Kota, Dalam pelepasan dan pelantikan anggota dewan periode 2019-2024 yang dilaksanakan di gedung DPRD kemarin (21/08) yang cukup menarik disimak adalah banyaknya kursi lowong saat pelepasan anggota dewan lama.


Ada sebanyak 19 anggota dewan lama yang tidak terpilih kembali menjadi anggota dewan kembali tidak menghadiri acara pelepasan tersebut. Hanya ada 4 anggota dewan lama yang tidak terpilih kembali yang mengikuti pelepasan dan mengikuti pelantikan hingga acara selesai. Salah satunya adalah Syuaibul Huda, anggota dewan lama sekaligus sesepuh dari PKS Kabupaten Kudus.

Ini adalah contoh seorang negarawan. Pengabdiannya tidak hanya sebatas saat ia menjadi anggota dewan saja. Kehadirannya yang jarang absen dari rapat paripurna, ia juga mencontohkan kenegarawanannya sebagai warga negara bertanggung jawab menyelesaikan tugasnya hingga purna tugas mengikuti pelepasan anggota DPRD Kabupaten Kudus.

Ia juga mengucapkan selamat dan memberi wejangan kepada anggota dewan terpilih yang menggantikan dirinya.

"Saya bersyukur PKS kembali mendapatkan 4 kursi lagi. Itu berarti masyarakat kembali percaya dengan tugas-tugas kita mengemban aspirasi mereka, meskipun dengan pengorbanan dan tenaga yang sangat besar." Ucapnya.

Ia juga berpesan kepada anggota dewan baru, agar tetap andap ashor. Bersikap wajar seperti sebelum terpilih menjadi anggota dewan. Tetap berkhidmat dan melayani masyarakat. Karena jabatan sebagai dewan hanyalah titipan dari Alloh saja, tidak lebih.