News Ticker :

Super Kreatif!! DPC PKS Bae Awetkan Cabe Kriting Jadi Toples

31.8.21

 



Setelah bagi-bagi cabe gratis ke warga, DPC PKS Kecamatan Bae mengadakan pelatihan membuat sambal dulit kemarin (26/08). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidan Perempuan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Cabang Bae di salah satu kediaman Kader PKS Ibu Heni di Desa Dersalam Kecamatan Bae Kabupaten Kudus.

Dibantu oleh pakar sambal dari salah satu pengusaha kuliner, Ibu Istiqomah dari Kecamatan Kaliwungu kegiatan pelatihan membuat sambal dulit ini dihadiri sekitar 30 kader dan simpatisan DPC PKS Kecamatan Bae.

Dengan bumbu khusus dan takaran yang pas seperti garam, bawang putih dan bumbu pelengkap lainnya, Istiqomah memulai kegiatan pelatihan tersebut. Para peserta terlihat antusias menyimak dan menyaksikan langsung pelatihan pembuatan sambal dulit PKS.

“Sebelumnya Ibu-ibu bertanya ini cabe kalo kelamaan kan busuk, gimana caranya pak biar ndak busuk? Makanya, acara ini kami bikin agar menjawab pertanyaan para ibu-ibu dan bisa jadi menjadi solusi buat para petani cabe juga agar disaat cabe murah, bisa kita buat dan kemas jadi sambal botolan gini.” Ujar Yoyok selaku Ketua DPC PKS Kecamatan Bae.

Banyak ekspresi yang tampak dari para peserta setelah mencicipi sambal hasil pelatihan. Maklum ada yang tahan pedas, dan ada pula yang tidak tahan hingga kepedesan. “Pedes bu!!” Namanya juga cabe ya iyalah PEDES!!! 



Dokumentasi:






Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.