News Ticker :

Dukung Program Dr. Salim, PKS Kudus Beli 1 Ton Cabe Petani

31.8.21


 

Sebagai bentuk dari anjuran yang disampaikan oleh Ketua Majelis Syuro PKS, Dr. Salim, untuk selalu memudahkan dan melayani masyarakat, PKS Kudus mengambil langkah kongkrit untuk langsung turun ke lapangan menjaring aspirasi ke masyarakat.

Sebagai tindak lanjut terhadap keluhan yang disampaikan oleh kelompok petani di Desa Kesambi Kec. Mejobo kepada Anggota Dewan Provinsi Jawa Tengah Fraksi PKS, H. Setia Budi Wibowo dimana para petani banyak mengeluhkan harga jual cabai yang sangat minim, maka DPD PKS Kudus membuat Program “Beli Cabai Petani 1 Ton"

Dalam jangka waktu seminggu seluruh kader dan simpatisan ikut berpartisipasi meringankan beban petani dengan membeli hasil cabai langsung dari petani. Target PKS bisa membeli 1 ton cabai dengan harga wajar (25/08). 

Tidak hanya di Desa Kesambi Kecamatan Mejobo saja, para kader PKS juga menyerap aspirasi di beberapa Kecamatan lainnya. PKS juga membeli ke beberapa petani lainnya seperti di Kecamatan Kaliwungu dan Undaan.

Cabai yang telah dibeli kemudian dibagikan ke tetangga terutama kepada para warga terdampak covid. Cabai yang telah dibeli ini dibagikan lagi secara gratis kepada warga terdampak covid 19 di wilayah kabupaten Kudus.

“Kami anggota dewan bersama kader di Kudus berusaha untuk guyup untuk meringankan beban yang diderita para petani. Semoga langkah Program beli cabai petani ini bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa empati terhadap kondisi di sekitar.” Tutur Mas Bowo.

Sembari menemui para petani, Setia Budi Wibowo juga meninjau lokasi rencana aspirasi pembangunan jalan yang pernah diajukan oleh warga Desa Kesambi dan meminta kerjasama masyarakat dan Pemerintah Desa untuk bekerjasama dan memantau perkembangan pembangunan jalan tersebut.



Dokumentasi:









Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.