Kaliwungu – 231 Kader Perempuan PKS yang datang dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Kudus kemarin berbondong-bondong menghadiri Silaturrahim Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (10/12). Mereka hadir dengan sangat antusias dalam rangka pelatihan hidroponik dan pengarahan DPW PKS Jateng yang diadakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kabupaten Kudus di Gedung Pertemuan Al Fath Kaliwungu.


Acara tersebut dimulai pukul 09.00 dengan diawali sambutan-sambutan dari para tokoh PKS. Diantaranya yang turut hadir adalah Ketua DPD PKS Kudus, Sayid Yunanta, yang menyampaikan agar sebagai kader perempuan PKS harus senantiasa siap jika nanti pada pilkada 2018 PKS akan mengusung sendiri kadernya.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Ustz. Hardiayani Julansari, selaku perwakilan dari Kaderisasi DPW PKS Jateng, disampaikan bahwa perempuan adalah tiang negara dan rahim dari peradaban. Apabila perempuannya itu baik, maka baiklah peradaban yang ada. Melalui seorang ibu yang shalihah dan muslihah rahmat Alloh dapat didatangkan ke negeri ini.

Masuk kepada materi inti, oleh Komunitas Pecinta Lingkungan Hidup, Ibu Nurmawati, peserta semakin dibuat antusias dengan mendatangkan pakar  tentang sayuran hidroponik. Dari pelatihan ini diharapkan ada multi efek yang muncul, sebagai ajang bersosialisasi dengan masyarakat, lingkungan menjadi asri, dan hasil dari sayuran tersebut dapat dibisniskan seperti yang sudah ia tekuni kini. Diakhir sesi seluruh peserta dbagikan bibit sayuran secara gratis.