5.3.17

sumodisastro

Spiderman PKS Beraksi di Kandang Mas

Dawe Kudus – Kader dan relawan PKS yang membantu bencana alam puting beliung tak kenal takut dan lincah bergerak diatas atap-atap rumah warga yang porak poranda akibat angin ribut sabtu sore kemarin layaknya tokoh super hero spiderman. Lebih dari 60 kader terjun untuk membantu warga dan relawan lainnya yang sudah siap sedia di lokasi.

Semua relawan baik dari PKS, Banser Kudus, Aparat polisi, Siswa-siswi sekolah dan Tim BPBD Kudus sebelumnya melakukan koordinasi dan pembagian wilayah kerja bakti agar tidak terjadi penumpukan tenaga di satu titik saja. 

Dengan dikoordinir oleh Pemerintah Desa Kandang Mas Relawan PKS bersama aparat kepolisian mendapatkan wilayah RT 01 RW 01 Dukuh Sekandang Tempel. Segera masing-masing tim melakukan perjalanan karena jarak antara posko dan tempat bencana cukup jauh dan lokasi yang lebih tinggi.

Sesampainya dilokasi bencana relawan PKS dibagi menjadi tiga tim untuk membenahi masing-masing rumah yang dikomandani oleh petugas Kepanduan PKS Kudus, Efi Sofyan, Azis Fansuri dan Roni AS. Kegiatan dimulai pagi pukul 07.00 hingga menjelang sore hari pukul 15.00 WIB.

Rencananya tidak hanya bantuan tenaga benah rumah saja yang akan dilakukan oleh PKS tetapi seluruh kader dan relawan PKS juga akan melakukan penggalangan dana untuk membantu perbaikan fisik rumah-rumah warga yang terkena puting beliung. Dari informasi Pemerintah Desa diperkirakan kebutuhan fisik yang diperlukan untuk benah rumah ini adalah lebihd ari 700.000 genteng, rusuk atap rumah bata dan semen. (Sumodisastro/Humas)

Dokumentasi



sumodisastro

About sumodisastro -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :