5.3.17

sumodisastro

Ketua DPW PKS Usung-usung Genteng Mbah Mulani

 Dawe Kudus – Mendengar kondisi Desa Kandang Mas pasca bencana alam puting beliung sabtu kemarin (04/03), Ketua DPW PKS Jateng, KH. Kamal Fauzi langsung ikut terjun bersama kader dan relawan PKS lainnya untuk melakukan kerja bakti. Tidak hanya meninjau lokasi bencana tetapi ia juga turut membantu usung-usung genteng membenahi rumah.


Salah satu korban rumah yang sangat parah adalah kediaman Mbah Mulani (70) RT 1 RW 6 Dukuh Sintru Desa Kandang Mas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Hampir 90% genteng rumah porak poranda disapu angin puting beliung. Tembok yang sudah rapuh pun menjadi sasaran empuk si angin ribut hingga hampir luluh dengan tanah kondisi bagian belakang rumah.

Dengan cekatan Ketua DPW PKS Jateng langsung menyisingkan lengan baju dan mengangkat empat sampai lima genteng dari lokasi dropping genteng menuju rumah Mbah Mulani. Peluh yang mengalir melalui keringatnya tak mengurangi semagat kerja. Beliau kemudian berpindah untuk membantu rumah lainnya yang juga terkena bencana, antara lain di rumah mbah Nasiran, Pak Muslim dan Pak Rinto.

“Mendengar informasi tersebut saya merasa iba dan langsung bergegas menuju lokasi ini, saya sangat bangga dengan perjuangan kader-kader dan relawan lainnya. Hal inilah yang menyemangati saya dan kader semua untuk senantiasa lebih berkhidmat untuk rakyat.” Tutur beliau dalam wawancara singkat dengan tim humas.

Menurut informasi setempat, beruntung mbah sarinah tidak mengalami luka-luka yang serius, hanya saja saat kunjungan Ketua DPW PKS Jateng mbah sarinah terpaksa diungsikan di tempat yang aman untuk sementara sedangkan tetangga bersama relawan PKS membenahi rumah tersebut. (Sumodisastro/Humas)

Dokumentasi




sumodisastro

About sumodisastro -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :