8.3.17

sumodisastro

Sayid Yunanta Salurkan 3500 Genteng

Dawe Kudus – Bencana Angin puting beliung lalu masih menyisakan duka bagi warga Kandang Mas meski tidak ada korban jiwa akibat kencangnya sapuan angin besar yang melanda sabtu lalu (4/3). Kerugian yang diderita oleh warga diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


“Bencana memang tak dapat dielakkan lagi. Yang sudah biarlah berlalu. Saat ini kami sedang melakukan konsentrasi dalam pemulihan fisik. Lebih dari 360 rumah warga terkena dampaknya. Ini kali pertama Desa Kandang Mas mengalami bencana alam puting beliung.” Seru H. Shofwan selaku Kepala Desa Kandang Mas.

Aliran bantuan terus mengalir dari masyarakat Kabupaten Kudus yang sangat peduli dan prihatin terhadap musibah yang melanda saudaranya. Selain bantuan tenaga yang terus berdatangan, bantuan material juga turut datang silih berganti.

“Alhamdulillah kepedulian seluruh kader dan simpatisan PKS atas musibah yang melanda desa Kandang Mas Kecamatan Dawe ini begitu antusiastik. Kami sudah mengerahkan kader-kader kami untuk langsung turun ke lapangan membantu dalam membenahi rumah-rumah dan merapikan reruntuhan bangunan yang rusak akibat puting beliung.” Ungkap Sayid Yunanta, Ketua DPD PKS Kabupaten Kudus.

PKS juga melakukan penggalangan kepada kader dan simpatisan, sehingga bagi yang tidak sanggup datang ke lokasi pun mampu turut membantu melalui bantuan dana. Diataranya bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk material dan logistik.

“Insyaalloh untuk sementara ada dana spontan seniali 3.500 buah genteng dan beberapa bantuan makanan. Semoga bantuan lainnya dapat segera disalurkan langsung sehingga musibah yang terjadi dapat langsung diselesaikan dan masyarakat dapat memulai aktifitasnya kembali seperti semula.” Tambah Azis Fansyuri selaku Korlap Bencana dari PKS.

Sampai saat ini (7/3) warga masih membutuhkan bantuan berupa material seperti genteng, kerpus, asbes dan beberapa material lainnya. Disarankan kepada para donatur yang ingin menyalurkan secara langsung dapat berkomunikasi kepada Kepala Desa Kandang Mas atau perangkat desa lainnya agar bantuan yang diberikan tidak timpang dan terdistribusi secara merata. (sumodisastro/humas)

Dokumentasi


sumodisastro

About sumodisastro -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :