News Ticker :

Hidayah di Usia 92 Tahun

30.12.16


Seorang wanita Belgia bernama Josette Marie memutuskan masuk Islam pada saat umurnya telah mencapai 92 tahun, hampir 1 abad.


Kisah masuk Islamnya yang begitu menyentuh telah mendorong sebuah lembaga dakwah Arab Saudi yang berada di daerah Dammam mengundangnya ke Mekkah Al-Mukarramah untuk menunaikan ibadah Haji.

Sebagaimana dilansir sebuah media Islam, Marie telah mengubah namanya dengan Nour setelah masuk Islam bertemu dengan sekitar 300 wanita Islam dan menceritakan kepada mereka tentang kisah dirinya memilih Islam. "Tidak pernah terpikir sebelumnya saya akan memilih keyakinan baru ini meskipun telah sering berinterkasi dengan orang Islam dalam kurun waktu yang tidak sebentar," ungkap Marie. "Saya bermuamalah dengan mereka dengan penuh menghormati acara-acara keagamaan mereka. Pada bulan Ramadhan sedapat mungkin saya tidak bertamu pada siang hari karena tahu akhlaq orang Islam yang begitu memuliakan tamu." "Saya tahu mereka berpuasa dan saya tidak ingin mengganggu dan merusak ibadah mereka. Saya juga sangat ingin menghormati agama ini. Senantiasa memilih untuk berbelanja daging dan ayam potong pada toko-toko orang Islam karena yakin kebersihan dan dipotong secara Islam," jelas Marie lebih jauh.

Menurutnya, hal utama yang mendorong  dan membuat dirinya tergerak untuk memilih Islam adalah penghormatan kepada orang tua dan lanjut usia tanpa pamrih.

Marie juga menceritakan masalah yang membuatnya sedih dan menguji dirinya adalah ketika anak perempuannya yang telah berusia 74 tahun tinggal bersama suami dan anak cucunya di Perancis yang kemudian mengucilkan dirinya setelah tahu dirinya masuk Islam.

Marie menyatakan bahwa anak perempuannya telah menuduh dirinya hilang akal dan harus dirawat di panti jompo, padahal dirinya masih punya ingatan yang kuat, mampu mengingat kejadian-kejadian yang penting dalam hidupnya sejak tahun 1930. "Saya ingin kembali suatu saat nanti ke Mekkah ini dan kembali melaksanakan ibadah Umrah. Saya berharap meninggal dan dikubur disini." Ungkap Nour mengakhiri kisahnya. 

Sumber: @islamsantun
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.