16.11.16

sumodisastro

BPKK PKS Dawe Motivasi 21 Ibu Tangguh

Dawe Kudus - Untuk meramaikan Bulan Muharram 1438 H lalu, BPKK DPC PKS Kecamatan Dawe Kudus Mengumpulkan 21 Ibu-ibu tangguh di lingkungan Desa Kajar beserta putra-putrinya dalam acara santunan dan motivasi DPC PKS Kecamatan Dawe. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2016 di rumah Ketua DPRa PKS Desa Kajar, bapak Muh. Nafi.

"Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi  kepada seluruh ibu-ibu yang hadir dalam acara ini. Jenengan semua adalah Ibu-ibu yang tangguh. Besar harapan kami kepada ibu-ibu sekalian untuk mampu membimbing dan membesarkan anak-anak dengan tangan sendiri meski tanpa bantuan dr bapak-bapak. Ucap Ibu Nurul Hidayah selaku ketua BPKK DPC PKS Dawe dihadapan peserta kegiatan yang rata-rata sudah berstatus janda.

BPKK adalah kepanjangan dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga. BPKK merupakan Bidang dari struktur kepengurusan PKS yang khusus mengurusi keperempuanan dan menjaga ketahanan keluarga dan pendidikan anak-anak kader.

Selanjutnya, acara diisi dengan motivasi yang disampaikan oleh Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Kudus, Bunda Lilik. Beliau menyampaikan tentang keunggulan Ibu-ibu tangguh meski ditinggal oleh suami tercinta, tetapi semangat hidup harus tetap tinggi. Saat ini BPKK DPC PKS Dawe mencoba untuk menginisiasi ibu-ibu janda yang notabene ibu-ibu tangguh yang mampu membesarkan anak-anak mereka seorang diri untuk diberikan tambahan motivasi dan menggandeng tangan mereka agar mereka tidak merasa berjalan sendiri, karena PKS melalui BPKK berada mendampingi mereka sekarang.

"Satu lagi Ibu-ibu, melalui penuturan Rosulullah, ada 3 amalan yang tidak pernah putus setelah dia meninggal, yaitu anak yang sholeh, ilmu yang bermanfaat dan sedekah jariyah. Dua amalan itu ada ditangan ibu-ibu semuanya. Anak-anak ini, yang ibu-ibu didik dengan ilmu yang benar nanti akan menjadi anak yang sholeh, insyaalloh. Maka jangan patah semangat untuk menjalani hidup ini geh ibu-ibu?" Tambah Bunda Lilik seraya dibarengi dengan suara mengiyakan dari ibu-ibu peserta motivasi.

Sebagai penutup acara dilanjutkan pemberian santunan dan bingkisan kepada anak-anak yatim yang hadir. Semoga melalui doa anak-anak yatim tersebut BPKK PKS Kabupaten Kudus dan pada khususnya DPC PKS Kecamatan Dawe mampu berkhidmat kepada masyarakat Kudus dan tetap istiqomah di jalan yang benar. Aamiin. (Sumo/red)

Dokumentasi:




sumodisastro

About sumodisastro -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :