19.11.16

sumodisastro

Pesan Kyai NU pada PKS Mejobo


 Mejobo Kudus – Dalam rangkaian menyemarakkan Tahun Baru Hijriyah 1438 H, DPC PKS Kecamatan Mejobo Kudus melaksanakan Kajian warga dan Ibu-ibu Pengurus Ranting PKS se-Kecamatan Mejobo pada tanggal 28 September 2016 Kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah kediaman Kyai Jamilin Desa Kesambi Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus.


Meskipun diselingi oleh rintik hujan yang berkepanjangan, namun tidak menyurutkan langkah warga dan Ibu-ibu pengurus ranting DPC PKS Mejobo Kudus untuk menghadiri kegiatan tersebut demi mengais ilmu. Satu demi satu peserta berdatangan mengisi ruangan tersebut hingga menimbulkan kehangatan.

Diawali dengan pembacaan Qalam Ilahi yang disampaikan oleh Ustadz Sumarno, peraih juara dua Perlombaan Qori DPD PKS se-Kabupaten Kudus kemarin, menambah kekhusyukan acara tersebut. Acara dilanjutkan pra-kata dari Bidang Kaderisasi DPD PKS Kudus yang disampaikan oleh Ustadzah Lilik dengan mengucapkan rasa terimakasih yang paling dalam atas kehadiran ibu-ibu pengajian meski hujan membersamai kegiatan tersebut.

Diteruskan mauidhoh khasanah, Yi Jamilin, begitu para Jamaah Nahdiyin di Desa Kesambi memanggilnya akrab, menyampaikan tentang Bulan Muharram yang mempunyai keutamaan yang bermacam-macam. Beliau juga menambahkan bagaimana Islam memandang seorang yatim dan cara memperlakukannya. Karena pada Bulan Muharram Ummat Islam juga banyak memberikan sedekah kepada anak-anak Yatim dan dhuafa.

“Dari sekian banyak Partai Islam, PKS-lah yang paling unik, makanya Saya senang dapat kontribusi dalam kegiatan PKS semacam ini. Melalui santunan Yatim ini saya harap PKS mampu memberikan contoh nyata, bahwa peran partai itu tidak hanya pada saat pemilu tiba saja. Melainkan dapat memberikan kontribusi riil bagi masyarakat setiap saat, seperti Santunan Yatim ini contohnya.” Tambahnya.

Acara ditutup dengan doa dan pemberian santunan kepada 20 anak yatim di Desa Kesambi dan 10 warga miskin dilingkungan tersebut. Semoga DPC PKS Mejobo mampu berkembang dan selalu dihati masyarakat serta senantiasa berkhidmat kepada masyarakat. Aamiin. (Sumo/red).


Dokumentasi:






sumodisastro

About sumodisastro -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :