9.1.14

PKS Kudus

ALEG PKS dan Nokia Butut E71


Sederhana. Itulah kesan yang saya dapatkan pertama kali ketika memotret kehidupan seharian Pak Tri, begitu sapaan akrab Tri Purwo Handoyo. Kesan sederhana itu jauh dari anggapan umum jika anggota dewan itu mesti hidup mewah berkecukupan.

Tapi Pak Tri yang satu ini benar-benar anggota dewan DPRD Lampung Utara dan anggota DPR, Daerah Pinggir Rel maksud saya, ya rumahnya yang sederhana itu berada di Daerah Pinggir Rel tidak jauh dari Tugu Payan Mas. Dan saya pun tidak mengira rumahnya pun masih bata merah luar dalam, tanpa plafon.

Cobalah berkunjung ke rumah sederhana Pak Tri, kita tak akan menemukan sofa empuk mewah dengan ukiran Jepara, tapi Pak Tri akan tetap menyambut kita dengan hangat walaupun duduk lesehan, itu pun saya perhatikan ada lantainya yang amblas.

Dalam usianya yang beranjak 48 tahun dengan seorang istri ini, ditengah kesederhanaannya ia bersama istri tetap menomor satukan pendidikan anak-anaknya. Dari 5 orang anaknya seorang anaknya yang sulung tengah menempuh kuliah di Jawa Timur. Hmmm… saya tak dapat bayangkan bagaimana kesibukkannya diantara kewajiban dakwahnya, sebagai anggota dewan dan suami serta abi bagi anak-anaknya.

Saya kira dengan kesibukkan itu akan dipermudah dengan fasilitas yang ada. Ternyata saya salah duga… Untuk komunikasi HP yang dipegangnya Nokia E71 yang sudah pecah layarnya. Sepertinya jauh dari kesan gengsi. Wara-wiri kesana kemari memenuhi panggilan tugas dengan mobil pribadi? Bukan, itu mobil yang dipinjam, mobil itu milik kantor DPD PKS Lampung Utara. Hanya Honda Revo yang menjadi tunggangannya, itu pun mesti berbagi dengan istrinya untuk mengantarkan anak-anak sekolah, termasuk keperluan istrinya sendiri.

Maka, coba telpon pagi hari minta bertemu pagi hari, kita akan mendapatkan jawaban dari Pak Tri “Maaf, saya pagi ini sedang antar istri belanja sayur di Pasar Sentral”. Sederhana, iya kan?

Pesan kami, Pak Tri, menjadi anggota dewan bukan karena banyaknya baliho dan spanduk, tapi pahit getirnya memperjuangkan aspirasi masyarakat.


*Dikirim oleh : Afifah Nusaibah

PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :