News Ticker :

Anis Matta Rajin ‘Sowan’ ke Pesantren Nahdliyin

10.1.14


SEMARANG -- Jamak melakukan silaturrahim ke tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan sejumlah pondok pesantren (ponpes) tradisional, di berbagai daerah dinilai banyak kalangan merupakan ‘manuver’ Anis Matta untuk mendekati kaum Nahdliyin.

Bahkan silaturrahim dan kunjungan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, dinilai merupakan sebuah misi besar PKS untuk menggaet suara dan dukungan dari kaum Nahdhliyin. Namun, tudingan ini langsung dibantah oleh Anis.

“Itu hanya silaturrahim dan kami ingin meluruskan anggapan tentang kesalahpahaman terhadap PKS selama ini,” kata Presiden PKS, Anis Matta saat melakukan kunjungan ke Semarang, Rabu (8/1).

Anis mengaku, ia memang banyak berkunjung ke sejumlah ponpes tradisional di Jawa Tengah dan Jawa Timur, seperti Pesantren Lirboyo, Makam Sunan Kalijaga dan beberapa tempat lainnya.

Menurut Anis, salah satu tujuan dari silaturahmi dirinya ke berbagai tokoh agama dan pondok pesantren di Jawa Timur dan jawa Tengah itu adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan sesama umat Islam.

Ia juga menyebut bahwa kunjungan yang dilakukannya untuk melakukan klarifikasi tentang kesalahpahaman terhadap PKS selama ini.

“Saya hanya ingin klarifikasi secara faktual anggapan yang selama ini muncul seperti PKS anti ziarah kubur, anti maulid, dan lain sebagainya,” jelasnya. (ROL)
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.