News Ticker :

Heryawan : Setiap Jumat PNS Wajib Pake Sepeda ke Kantor

11.10.13


BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengendarai sepeda ke tempat kerjanya setiap hari Jumat. Untuk itu, surat edaran akan segera dibuatkan, dan diharapkan efektif dilaksanakan mulai Jumat (11/10) pekan ini. 
Dengan bersepeda diharapkan membangun budaya sehat dan menekan tingkat polusi, khususnya di Kota Bandung. Menurutnya bila seluruh PNS Pemprov Jabar yang ada di Kota Bandung dan PNS Pemkot Bandung bersamaan menggunakan sepeda pada hari yang sama (Jumat-red), akan menjadi hal yang mampu meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan, khususnya di Kota Bandung.
“Tentu kebiasaan menggunakan sepeda pada hari Jumat akan diterapkan ke seluruh PNS lingkup Pemprov Jawa Barat, baik yang ada di Gedung Sate, Gedung Dewan, maupun seluruh unit OPD. Nantinya imbauan juga diserukan kepada seluruh instansi vertikal yang ada di Jawa Barat. Kita akan segera buatkan surat edarannya. Dan tentu dalam surat edaran akan ada beberapa pengecualian, seperti para tamu dari luar yang hendak ke Gedung Sate dalam rangka urusan kedinasan. Parkiran khusus sepeda juga akan segera disediakan,” ujarnya usai memimpin Apel Pagi, di Halaman Gedung Sate, Jl Diponegoro 22 Kota Bandung, Rabu (9/10) pagi.
Menurut Heryawan, para PNS lingkup Pemprov Jawa Barat pasti sudah memiliki sepeda di rumahnya masing-masing. Apalagi dengan tingkat pendapatan yang ditunjang dengan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) memadai, para PNS sudah cukup mampu membeli kendaraan bermotor. “Jadi saya yakin para PNS mampu untuk membeli sepeda dalam rangka membangun budaya sehat dan bebas polusi pada setiap hari jumat. Dan untuk para PNS yang belum memiliki sepeda agar segera membeli,” katanya. Kebiasaan berkendara sepeda ke kantor, diharapkan mendorong warga lainnya, untuk juga mengikuti jejak para PNS.

*http://www.pks-jabar.org/2013/10/09/heryawan-setiap-jumat-pns-wajib-pake-sepeda-ke-kantor/
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.