News Ticker :

Kampus Islam Terbesar di Eropa Segera Dibangun di Prancis

11.10.13


SYIAR Islam di Prancis terus mengalami perkembangan dan terus merangkak menuju titik terang. Untuk memperkuat Islam di negara ini, Turki dikabarkan telah mengumumkan rencananya untuk membangun kampus Islami di kota Starsbourg. Tujuannya tak lain adalah untuk mencetak Muslim asli Prancis unggulan dan mencetak imam-imam yang berkualitas.
“Kampus ini akan kami buat paling Islami di daratan Eropa,” kata Saban Kiper, Dewan Sosial Kotamadya Strasbourg, seperti dilansir The Liberation pada Rabu (9/10).
“Mahasiswa kami akan dididik oleh imam-imam besar dan berkualitas untuk mempelajari ajaran Islam,” kata Kiper.
Pembangunan kampus Islami di Prancis ini rencananya akan dibiayai oleh komunitas Muslim Prancis asal Turki, yang menyumbang dana sebesar 15 juta Euro.
Kampus Islami ini diharapkan dapat mencetak imam-imam Muslim yang mampu mengisi kekosongan pemimpin agama Islam di Prancis. Saat ini hanya ada dua lembaga swasta yang mencetak para imam, ustad, atau ulama, yaitu Masjid Agung Paris dan Uni Organisasi Islam Prancis (UOIF). [sm/islampos/tl]
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.