image
Sesi Konpers Anis Matta di sela Rapimnas PKS
Semarang, PKS Jateng Online - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta kembali menegaskan supaya kader PKS menghilangkan mitos dikepalanya, bahwa suatu daerah sudah milik orang lain. Itu mutlak dilakukan bila ingin menang.

"Itu sudah menjadi kurungan buat kita, sehingga tidak bisa bekerja. Jadi mitos itu harus dihilangkan. Dengan begitu kita bisa menang,"tegas Anis Matta dalam konferensi pers sebelum membuka Rapimnas PKS di PRPP Semarang, Kamis (18/4).

Pernyataan Anis Mata itu disampaikan menjawab pertanyaan wartawan. Dimana dalam acara di Manahan Solo, Ketua Umum PDIP Megawati sempat menyinggung tekad PKS yang akan merebut basis merah di Jateng

Dalam kesempatan itu, Anis juga menyampaikan PKS akan menjadikan momentum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Semarag 18-20 April sebagai take off menghadapi pemilu 2014. Sehingga target tiga besar akan tercapai.

"Ibarat pesawat, lewat Rapimnas, PKS siap take off menghadapi pemilu 2014. Pesawat sudah baik, pilot dan penumpang juga sudah siap,"ungkapnya.

Menurutnya, prahara yang terjadi akhir Januari lalu ternyata tidak banyak berpengaruh bagi PKS. Tapi, dibalik musibah malah menjadi anugrah. "Kita siap terbang lebih tinggi dari sebelumnya,"yakinnya.

Selama dirinya keliling 14 provinsi di Indonesia dengan rombongan besar sejak 2 Februari lalu, ternyata opini pengamat berbeda dengan opini masyarakat. Banyak pengamat bilang PKS akan mati suri setelah ada prahara akhir Januari lalu.

"Tapi saat kita turun kebawah ternyata beda. Kita lebih solid dan militan. Ini menjadi indikator tiga besar tidak jauh dari kami,"paparnya.

Lebih diyakinkan, selama ini PKS juga memiliki tradisi bertambah dari pemilu ke pemilu secara konstan. Sehingga dirasa wajar kalau menargetkan tiga besar.

"Kalau target ini kita buat 2004 lalu, tentu anda akan tertawa. Kalau sekarang kan tidak. Dalam kondisi kritis, kita juga bisa menangi 2 pilgub,"katanya. [DP/UDI]