Semarang, Dalam orasinya Presiden PKS Anis Matta mengatakan sejatinya partai politik itu adalah kendaraan ideologi bukan kendaraan pribadi menuju kekuasaan. Yang beliau sampaikan dalam rangka penutupan Rapimnas PKS dan Milad PKS ke-15 di Semarang, Jum'at (19/4).

" Partai politik sejatinya adalah mesin ideologi bukan kendaraan pribadi menuju kekuasaan. PKS adalah generasi baru Indonesia yang telah melawan tirani, melawan otoriterianisme dan mencetuskan reformasi, lalu kemudian ikut mengawal transisi jalannya demokrasi selama lima belas tahun," ujar Anis Matta.

Beliau mengatakan PKS siap membawa Indonesia menuju negara demokrasi yang matang dan dewasa yang adil sejahtera. Oleh karena itu lanjut Anis, dia ingin mencanangkan tahun 2013 ini sebagai tahun kebangkitan generasi baru Indonesia. Dan PKS adalah ruh baru Indonesia.

Dia juga mengatakan momentum hari jadi PKS berkaitan dengan hari ulang tahun reformasi. PKS adalah anak reformasi yang sah.

" Sesungguhnya kita tidak sedang memperingati hari jadi sebuah partai politik. Akan tetapi yang kita peringati adalah lahirnya sebuah cita-cita, lahirnya sebuah generasi," ujar Anis Matta.

Anis Matta menambahkan bahwa dirinya memiliki sebuah imajinasi, seandainya seluruh penduduk bumi ini diberi pilihan di negara manakah dia ingin menjalani hidup.

" Saya ingin mereka mencatat tebal-tebal bahwa meraka ingin hidup di Indonesia, sebab indonesia adalah sepenggal firdaus di muka bumi. Oleh karena itu setiap orang memimpikan suatu saat untuk bisa hidupnya di negeri ini karena di negeri inilah mereka menemukan bagaimana orang-orang menggunakan kebebasannya sevara bertanggung jawab, sebab mereka mempunya cinta," jelas Anis.

Dan, di negeri inilah mereka akan menyaksikan bagaimana hukum itu ditegakan dengan cara yang adil sebab penegakan hukum itu dilakukan dengan cinta.

" Dulu Iwan Fals pernah mengatakan, kalau cinta sudah dibuang jangan harap keadilan akan datang," katanya.

Menurut Anis, PKS ingin agar keanekaragaman yang ada di Indonesia ini menyatu padu dan tidak menjadi sumber konflik yang berkepanjangan.

" Itulah sebabnya kita mengangkat tema 'Cinta, Kerja dan Harmoni'. Karena inilah nilai-nilai inti masyarakat Indonesia, dan jika kita hidupkan kembali insya Allah kita akan mampu merubah Indonesia yang carut-marut ini menjadi sepenggal firdaus di muka bumi," ujar Anis.

Anis mengatakan ketiga nilai itu adalah nilai inti masyarakat Indonesia yang telah membentuk budaya dan kepribadian masyarakat Indonesia dalam waktu yang lama.

" Ketika nilai-nilai itu hilang, maka kemudian kita menyaksikan betapa berantakan dan gaduhnya negeri kita ini," katanya. 

Allahuakbar..Allahuakbar...Allahuakbar.. 

Demikian orasi  Presiden PKS Anis Matta yang saya tuliskan kembali setelah melihat http://www.metrotvnews.com/front/streaming, semoga kita mampu memaknai dengan lebih jelas dan mampu menuju 3 Besar. InsyaAllah... 
sumber : http://www.pkssumut.or.id/2013/04/orasi-anis-matta-ruh-baru-indonesia.html
Cinta | Kerja | Harmoni