SEMARANG — Partai Keadilan Sejahtera sebagai Partai yang berbasis kader akan terus melakukan manajemen kepemimpinan (Leader Of Management) yang baik dan kokoh demi memenangkan Pemilu 2014.

Hal itu disampaikan oleh Presiden PKS, Anis Matta, Lc saat menyampaikan dihadapan 100 peserta pembekalan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKS Provinsi Jawa Tengah, di Hotel Grand Wahid Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (4/4).

Dalam penyampaiannya, Anis Matta membeberkan rahasia kekuatan PKS di tengah badai yang menyerang PKS, yang salah satunya adalah manajemen kepemimpinan yang baik dari Partai.

“Saya punya teori bagi PKS bahwa terus meningkatnya partai ini karena Leader Management yang dibangun,” terang Anis Matta

Dengan adanya Manajemen Kepemimpinan, imbuhnya, menjadikan sistem PKS berjalan kuat. Hal ini menurut Anis Matta hanya ada dua pekerjaan top leader DPP yaitu  berfikir dan berkomunikasi. Anis menjelaskan dua pekerjaan ini diterjemahkan memberikan arahan dan komunikasi kepada kader.

"Leader management ini menjadikan top leader DPP memberikan guidance kepada top manager untuk mengelola kader," jelas Anis Matta.

Selanjutnya, Anis juga menyampaikan bahwa ada dua modal lainnya yang membuat PKS menjadi semakin kuat. “Kader PKS sebenarnya dilahirkan sebagai agen perubahan, agent of change. Ini modal pertama kita.”

Sedangkan modal berikutnya menurut Anis di bangun dengan bekal politik selama 15 tahun. "Pengalaman politik PKS selama 15 tahun cukup menjadi modal kedua kita," tandasnya.

Terpisah, Ketua DPD PKS Salatiga, M Faturrahman mengatakan pembekalan ini diberikan untuk memberikan penanaman dalam pemilihan legislatif dan kemajuan PKS ke depan. Dalam kesempatan tersebut, Seluruh caleg DPRD Provinsi Jateng dan DPR RI dari Jateng turut hadir, diantaranya adalah Zuber Safawi yang menjadi Caleg di Dapil 1 (Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, dan Salatiga) dan juga Kamal Fauzi yang mencalonkan dari Dapil II (Kudus, Demak, Pati, Jepara).