image
SEMARANG, suaramerdeka.com - Bakal pasangan calon gubernur (cagub) Hadi Prabowo- Don Murdono (HP-Don) optimis bakal mampu mememangi Pilgub Jateng yang dihelat 26 Mei mendatang. Pasangan Sekda Jateng dan Bupati Sumedang ini menargetkan bakal mampu meraih 50 persen suara.
Keoptimisan ini muncul seiring dengan kesolidan enam partai pengusung yang terus bergerak ke akar rumput untuk mendulang perolehan suara pilgub. Enam partai itu adalah PPP, PKB, Gerindra, PKS, Hanura, dan PKNU. Wakil Ketua PPP Jateng Masruhan Samsurie menyakini, HP-Don akan mampu merealisasikan target perolehan 50 persen suara.

"Kami memiliki modal di basis hijau yaitu kekuatan Nahdliyin dan majelis taklim yang siap bergerak mendukung pemenangan HP-Don. Pada Pemilu 2009, PPP Jateng mampu meraih 980 ribu suara," kata Masruhan di sela-sela rapat koordinasi pemantapan calon anggota legislatif (caleg) PPP di Hotel Muria, Jl Dr Cipto Semarang, Sabtu (6/4).
Rapat pemantapan ini dihadiri cagub Hadi Prabowo dan Ketua DPW PPP Jateng Arief Mudatsir Mandan beserta anggota DPRD Jateng Fraksi PPP seperti Istajib AS, Khayatul Maki, Abdul Azis, Alfasadun, Yahya Haryoko, dan Indah Mustika. Dengan kekuatan koalisi enam partai, perolehan suara yang dihasilkan pada Pemilu 2009 lalu ialah 40 persen sehingga HP-Don optimis akan bisa merealisasikan perolehan 50 persen suara dalam pilgub.
Wakil Sekretaris Tim Sukses HP-Don, Sudarto menyatakan, sudah menginstruksikan kepada seluruh partai untuk mengamankan pasangan cagub yang diusung. "Kami telah koordinasi supaya pasangan HP-Don terus disosialisasikan," kata Sudarto yang juga merupakan Wakil Bendahara DPW PPP Jateng tersebut.
Sejauh ini, PPP juga telah bergerak untuk masuk ke wilayah pemilik suara. Caleg juga diinstruksikan agar turut mendukung pemenangan HP-Don.  Sementara itu, Hadi Prabowo menjelaskan, HP-Don mempunyai peluang besar karena diusung oleh partai berkekuatan 40 persen suara.
Namun, apabila tim tidak responsif dan aktif, maka perolehan suara berpotensi akan hilang. Suara bisa berpindah ke pasangan cagub lain. "Kalau diasumsikan perolehan suara seperti Pemilu 2009 lalu, 40 persen suara ini akan menang dalam pilgub. Tapi dinamika politik tidak seperti itu, karena bisa jadi ada yang telantarkan sehingga berpaling ke calon lain," jelasnya.
Karena itu, partai, ormas, simpatisan dan pendukung HP-Don harus terus memantapkan konsolidasi dan secepat mungkin memanfaatkan peluang yang ada. "Tiap hari saya juga turun ke lapangan, ini sudah menjadi kebiasaan. Bahkan, kalau tidaka ketemu masyarakat malah terasa gelo," ungkapnya.
( Royce Wijaya / CN19 / JBSM )http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/pilkada/2013/04/06/151976/HP-Don-Targetkan-Raih-50-Persen-Suara