Semarang, – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan perayaan Milad ke-15 di Semarang. Rangkaian acara selama tiga hari, 18-20 April itu dalam rangka mengamankan target tiga besar dalam pemilu legislatif 2014.


Kepastian itu disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Drs. H A Fikri Faqih, MM dalam keterangan persnya di Semarang, Rabu (16/4).
Dipilihnya Jateng sebagai tempat Rapimnas dan perayaan Milad ke-15 karena Jateng merupakan salah satu provinsi yang diharapkan menjadi pendulang suara terbanyak bagi PKS.
“Seperti yang pernah disampaikan Presiden PKS Anis Matta, kita ingin membongkar mitos bahwa Jateng adalah basis merah. Kita akan buktikan PKS Jateng bisa menjadi salah satu lumbung suara PKS secara nasional,”tegasnya.
Menurutnya, Pembukaan Rapimnas Kamis (18/4) di Gedung Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) akan dimulai pukul 09.00. Akan diikuti kurang lebih 1.600 peserta. Terdiri atas Dewan Pengurus Pusat (DPP) 250 orang, Majelis Pertimbangan Partai (MPP) 21 orang Dewan Syariah Pusat (DSP) 46 orang, Majelis Syuro 99 orang, 350 perwakilan dari 33 DPW yang masing-masing diwakili 13 orang dan 1000 orang perwakilan dari 498 DPD PKS se-Indonesia, yang masing-masing mengirimkan dua orang.
“Setidaknya ada tiga poin dalam Milad  ini. Pertama, Rapimnas yg adalah konsolidasi struktur se-Indonesia menetapkan strategi pemenangan pemilu. Kedua, gebyar milad di Lawang Sewu dengan tampilan budaya. Dan yang ketiga, kita mau aksi bukan diskusi. Jadi rombongan 250 dr DPP itu naik kereta, ini tentang publik transport. Kita sama-sama belajar akan pentingnya menggunakan publik transport,”paparnya.
Lebih lanjut Fikri menyampaikan alasan rombongan DPP PKS naik kereta api adalah ingin memiliki kesefahaman dengan masyarakat, bahwa politik itu tidak seram dan menakutkan, tapi politik itu humanis, berbudaya. Hal itu akan disampaikan langsung oleh Presiden PKS, Anis Matta.
“Presiden PKS nanti akan menyampaikan orasi politik dihadapan peserta Rapimnas dan Milad Hari Jum’at (19/4),” jelas wakil Ketua DPRD Jateng ini.
Rangkaian acara Milad ke-15 ini akan dimeriahkan dengan PKS Expo yang dimeriahkan dengan berbagai lomba dan pertunjukan seni budaya mulai Kamis-Sabtu di Lawang Sewu. "Mulai lomba gambar anak, burung berkicau, lomba foto, seminar kewirausahaan, seminar kartini sampai gelar budaya, dan semuanya terbuka untuk umum, " pungkasnya.
Terkait parade budaya yang menjadi agenda puncak milad PKS ke 15, Sekretaris Umum DPW PKS Jateng, H Ahmadi, SE menyampaikan bahwa ini menjadi momentum bahwa PKS sangat peduli dengan warisan budaya nasional.” Parade Budaya Nusantara akan digelar di salah satu monumen bersejarah nasional yakni Lawang Sewu pada Jum’at (19/4) malam,” tandasnya. [DP/NK]
sumber ; http://milad.pksjateng.or.id/index.php/read/news/detail/998/Milad-3000-Kader-PKS-Siap-Putihkan-Semarang