News Ticker :

Komunitas Pengemudi Ojol Sambat Ke PKS Kudus, Akibat Dampak Kenaikan BBM

28.9.22

 


Para perwakilan pengemudi Ojek Online (Ojol) pda hari sabtu kemarin telah bertemu dengan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kudus, Sayid Yunanta (10/9). Pertemuan tersebut digelar di kantor DPD PKS Kudus sebagai bentuk dari keluh kesah mereka akibat kenaikan BBM belum lama ini. 


Yusuf sebagai perwakilan pengemufi Ojol menyampaikan maksud kedangan mereka setelah melihat bahwa hanya PKS yang secara terang-terangan menyatakan penolakan atas kenaikan harga BBM.


"BBM naiknya ndak main-main. Kita sebagai pengguna jalan pasti terasa langsung. Belum lagi pasti nanti harga-harga kebutuhan pokok ikut naik." Keluhnya.



Kenaikan BBM dan tarif Ojol kepada penumpang tidak langsung membuat penghasilan pengemudi Ojol juga naik. Kalo seperti ini, bisa njomplang kendi didapur, tambahnya.


Oleh karena itu, pengemudi Ojol berharap PKS terus berjuang untuk menyuarakan aspirasi menolak kenaikan harga BBM.


“Kami tetap berharap aspirasi penolakan kenaikan harga BBM terus diperjuangkan,” imbuh Ahmadi, salah satu pengemudi Ojol lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, para pengemudi Ojol juga mengeluhkan bahwa mereka juga belum pernah merasakan program BLT ataupun bantuan sosial lain seperti buruh pabrik dan masyarakat lainnya.


“Selama ini kami belum pernah dapat BLT atau bantuan apapun sebagai kompensasi atas naiknya harga BBM,”paparnya.


Menanggapi keluhan para pengemudi Ojol, Sayid Yunanta, Ketua DPD PKS Kudus menegaskan bahwa PKS berkomitmet untuk terus menyuarakan aspirasi masyarakat atas penolakan kenaikan harga BBM, terutama para pengemudi Ojol yang telah meluangkan waktu untuk bisa hadir bertemu bersama PKS.


“PKS kini menjadi satu-satunya partai yang secara tegas menolak kenaikan harga BBM. Dan komitmen ini akan terus kami lakukan,”kata Sayid.


Anggota DPRD Kudus tersebut juga berjanji akan memperjuangkan nasib dan kesejahteraan para pengemudi Ojol di Kudus.


Pihaknya berharap, PKS bersama elemen masyarakat untuk terus bersama-sama mengawal isu ini agar keadaan bisa kembali pulih. Sayid Yunanta juga menyampaikan akan berupaya agar pengemudi Ojol juga bisa mengakses berbagai bantuan sosial seperti BLT dana cukai, kepesertaan JKN gratis maupun program lainnya.


Dokumentasi:



Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.