News Ticker :

Sayid Yunanta Himbau Hati-hati New Normal di Kudus

1.6.20


Foto sumber: suaramuria.com


Sebagai anggota dewan yg sudah diberikan amanah oleh masyarakat Kab Kudus, kami insyaalloh memegang teguh dan senantiasa menyampaikan suara rakyat. Kritik dan saran yang membangun adalah salah satu fungsi penyeimbang jalannya roda pemerintahan yang baik.

Oleh karena itu kami senantiasa mohon doa terbaik panjenengan semuanya untuk kami bisa menjalankan amanah ini dan senantiasa dilimpahkan kesehatan dan keselamatan. Aamiin.

Berikut kutipan yang disampaikan salah satu Anggota dewan kita, Sayid Yunanta, sekaligus Ketua DPD PKS Kab Kudus ini:

Anggota Komisi D DPRD Kudus Sayid Yunanta menuturkan, penularan coronavirus melalui transmisi lokal ini lebih berbahaya karena susah ditelusuri dan menyebar ke mana-mana. “Data ini pernah saya lontarkan melalui berbagai forum, termausk saat dihadiri plt bupati Kudus,” kata Sayid.

Kondisi ini, lanjut dia, bisa memperburuk situasi jika Kudus benar-benar ikut memberlaukan kondisi new normal. “Pertimbangan new normal kalau saya lihat bukan lagi untuk mengatasi masalah Covid-19, tapi ada masalah lainnya,” katanya.

Pemetaan Wilayah

Wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta pemberlakukan new normal tidak terburu-buru  tanpa adanya analisa kondisi sebenarnya di Kabupaten Kudus. Pemetaan wilayah atau tempat yang kategoru pusat-pusat transmisi lokal perlu dilakukan.

“Peran Puskesmas sebagai fungsi prefentif dan promotif harus dikuatkan. Harus ada ketegasan dari pemerintah terhadap pihak yang tidak taat upaya-upaya preventif,” katanya.


Sayid menambahkan, ASN harus menjadi contoh dan jika perlu menjadi kontrol di masyarakat.

Selanjutnya, berita dapat disimak di sumber link: Suara Muria.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.