News Ticker :

Sayid Yunanta Cek Protokoler Kesehatan di Pasar Babe

12.6.20



Foto: isknews



Dilansir dari media Info Seputar Kudus (ISK), Sayid Yunanta melakukan kunjungan ke Pasar Barang Bekas (Babe) di Kecamatan Jati. Lawatan ke esk Pasar hewan ini dilakukan bersama perangkat, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jati Wetan bertujuan untuk melihat sejauh mana penerapan protokol kesehatan di Pasar barang bekas yang juga satu kompleks dengan pasar burung ini.


“Pertama kami memang ingin melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan di pasar, apakah sudah benar-benar secara konsisten diterapkan oleh teman-teman kita para pedagang di pasar,” kata Sayid Yunanta yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Kudus.

Jangan sampai akibat lemahnya kepatuhan pada konsistensi penerapan protokol kesehatan sehingga terpaksa nereka diberi sangsi oleh pemerintah, karena itu tentu saja akan merugikan mereka.

Hasil kunjungan Sayid Yunanta di Pasar Babe menunjukkan bahwa 85 persen warga pasar sudah menyadari pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Saya apresiasi pada semuanya para pedagang, Dinas Perdagangan, aparat Kecamatan dan Desa setempat, karena sudah ada sosialisasi yang baik kepada para pedagang dalam penerapan social distancing dan physical distancing, ini,” tambahnya.

Dari pemantauan media ISK, terlihat para pengunjung pasar diwajibkan masuk melintasi melalui portal berpenyemprot cairan anti oksidan yang dijaga oleh para petugas pasar.

Menurut wawancara yang telah dilakukan media ISK, Jayadi, salah seorang pedagang di Pasar Babe, dirinya dan para pedagang pasar ini telah siap menerapkan aturan new normal dengan menaati protokol kesehatan yang ada.

“Sekarang sebagian besar dari kami, baik pedagang maupun pengunjung sudah mengenakan masker,” tegas Jayadi.

Menurut warga penggunaan masker dan pengadaannya sekarang mudah dan banyak ditemukan. Dan warga setempat juga berjanji untuk tetap mematuhi peraturan yang disyaratkan Pemerintah. Sayid Yunanta menuturkan, jika ini dilanggar, warga juga yang terkena dampaknya. Jadi ia berharap warga bersedia dan selalu mentaati anjuran dan peraturan Pemerintah yang berlaku.

Sumber: ISKNEWS


Dokumentasi ISK:



Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.