News Ticker :

Gowes Sepeda 30 KM demi Ikuti Kembara PKS

10.10.17



Kebumen – Demi berpartisipasi dalam acara Kemah Bakti Nusantara (Kembara) yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Tengah, kader militan yang biasa dipanggil Mas Wawan ini rela menggenjot sepeda Federalnya dari rumah menuju lokasi Kembara sejauh 30 KM. Meskipun masih satu Kabupaten, Kebumen, tetapi jarak rumahnya yang berada di Kecamatan Kota sangatlah jauh. Karena lokasi Kembara berada di ujung selatan Kabupaten Kebumen, perbatasan antara Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Cilacap, yaitu Pantai Laguna Desa Lembu Purwo Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen.

“Yang menjadi dasar keyakinan saya untuk bisa sampai disini adalah semangat dan ketaatan saya pada Partai Keadilan Sejahtera untuk senantiasa berkhidmat, dan ini adalah ajang pelatihan yang saya tunggu.” Ujar Mas Wawan saat ditanyai oleh Tim Humas.

Kembara Menengah 1 yang dilaksanakan pada tanggal 5 – 8 Oktober 2017 ini telah diikuti oleh lebih dari 1.400 peserta yang datang dari berbagai daerah kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Pada kali ini kegiatan Kembara tidak dilaksanakan di daerah pegunungan melainkan di kawasan pantai.


Materi yang disampaikan selain berkaitan dengan misi kemanusiaan, kebhinekaan dan NKRI, juga disampaikan bagaimana dalam kondisi bencara atau survival seorang relawan kemanusiaan mampu bertahan dengan kondisi yang ada dan memanfaatkan apapun yang berada di alam sekitar. (red)

Dokumentasi:

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.