15.9.16

sumodisastro

DPC Dawe, Bagikan Daging Qurban Hingga Ke Pucuk Gunung Muria

Dawe, Ekspresi warga pucuk Gunung Muria begitu tampak suka saat Tim Qurban PKS DPC Dawe mendatangi mereka untuk membagikan daging qurban. Perjalanan yang cukup jauh tak menunjukkan rasa lelah Tim Qurban PKS DPC Dawe untuk menyalurkan amanah kader dan simpatisan PKS yang mempercayakan hewan qurbannya kepada Panitia.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari tasyrik ke dua ini bertepatan pada tanggal 14 September 2016 di Markas Dakwah DPC Dawe di Desa Cendono Dawe Kabupaten Kudus.
Kader dan simpatisan dalam melaksanakan gotong royong sangat antusias.

“Alhamdulillah DPC Dawe kali ini mendapatkan amanah dari 8 orang mudhohi qurban  untuk mendistribusikan daging qurban tersebut kepada masyarakat di Kecamatan Dawe. Kecamatan Dawe adalah daerah dataran tinggi dimana minat berqurban warga dilingkungan kami masih sangat rendah. Tetapi kami mencoba untuk tetap menjangkau daerah tersebut, tak hanya berbagi daging saja tapi juga untuk melakukan edukasi qurban kepada mereka.” Tutur Arief Istiawan selaku Ketua PKS DPC Dawe.

Kecamatan Dawe mempunyai 18 Desa, setidaknya ada 4 Desa yang bertengger di kawasan Gunung Muria diantaranya adalah Desa Japan, Colo, Ternadi dan Glagah Kulon yang sudah berada di perbataasan Kabupaten Pati. Sebagian daging qurban tersebut akan dibagikan kepada warga setempat.

“Matur suwun kagem bapak-bapak sedoyo. Dilingkungan kami sendiri ini memang jarang ada prosesi penyembelihan hewan qurban di setiap Hari Raya Idul Adha seperti ini. Kami selaku perwakilan warga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas perhatian dan bantuan yang bapak-bapak berikan. Matur suwun sanget pak.” Ucap salah satu warga yang sering dipanggil Pak Di ini.


Semoga kegiatan berkhidmat yang dilakukan oleh Tim Qurban PKS DPC Dawe ini menjadi semakin bermanfaat dan memberikan keberkahan di setiap langkah mereka. Terlebih mampu memberikan edukasi dan pembelajaran bagaimana semangat berqurban Bapak Para Nabi, Nabi Ibrahim as, ini tersampaikan dan menjadi tauladan baik bagi kita semua. Aamiin.

sumodisastro

About sumodisastro -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :