15.9.16

sumodisastro

Ramaikan Qurban, DPC Bae adakan Lomba Bulang Kambing

Bae, Partai Keadilan Sejahtera DPC Bae guna memeriahkan Qurban kali ini panitia mengadakan perlombaan membulang kambing. Perlombaan yang diikuti oleh perwakilan kader dan simpatisan ini menambah keramaian acara qurban yang dilaksanakan pada hari rabu kemarin yang bertepatan pada tanggal 14 September 2016 di sekretariat PKS DPC Bae.

PKS DPC Bae telah menerima kepercayaan hewan qurban dari masyarakat sejumlah 21 orang mudhohi yang diberikan dalam bentuk 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Atas kepercayaan
inilah panitia sangat berterima kasih sekali dan memegang amanah tersebut dengan baik. Selanjutnya akan didistribusikan ke sepuluh Desa yang ada di Kecamatan Bae.

“Pada kesempatan kali ini kami bersyukur PKS DPC Bae ternyata masih diberikan nikmat berupa kepercayaan dari masyarakat untuk melaksanakan penyembelihan hewan qurban 1437 Hijriyah ini. Insyaalloh seluruh daging yang sudah dipotong dan dikemas akan langsung kami distribusikan kepada masyarakat yang berhak hari ini (14/09).” Jelas Setyo Margono atau sering dipanggil Pak Yoyok, Selaku Ketua PKS DPC Bae disela penyembelihan hewan qurban.

Sebagai hiburan tambahan, pelaksanaan hewan qurban kali ini diramaikan dengan lomba bulang kambing yang sudah disembelih. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambahkan semangat para kader dan simpatisan yang membulang qurban.

“Maksud kami dengan perlombaan ini adalah agar para kader dan simpatisan bisa gesit untuk membulang kambing yang berjumlah 7 ekor ini. Tentunya peserta yang mengikuti lomba adalah para petugas bulang sudah ahli.” Tambah Yoyok sembari bercanda.

Kegiatan telah berlangsung dari pagi pukul 06.00 dengan penyembelihan hewan sapi kemudian kambing. Kegiatan dilanjutkan pembulangan kulit dan pemotongan tulang dan daging qurban yang dilakukan oleh panitia putra. Selanjutnya, pantia putri melakukan pekerjaan finishing yaitu membungkus daging qurban. Terakhir, panitia membagi bungkusan sesuai alokasi penyebaran qurban.

Dokumentasi:



sumodisastro

About sumodisastro -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :