19.9.16

sumodisastro

BBM, Rela Ijin Kerja Demi Bantu Qurban PKS


Mejobo, Bambang Budi Martopo atau kerap dipanggil mbah BBM adalah salah seorang kader PKS yang bekerja sebagai Pakbon atau Petugas Kebersihan di salah satu sekolah swasta. Ia memberanikan  untuk mengambil ijin kerja demi membantu suksesnnya acara penyembelihan hewan qurban yang dilakukan oleh PKS DPC Mejobo.

Meskipun konsekuensinya ia harus mendapat potongan kerja karena tidak masuk senilai Rp.50.000,- ia merelakan waktunya yang berharga itu guna membantu kegiatan PKS. Dengan kondisinya yang sudah cukup berumur,
dapat dilihat dari warna rambut dan jenggotnya yang sudah memutih itu, ia membawa bekal kapak untuk memecah tulang-tulang sapi qurban DPC Mejobo.

Pelaksanaan qurban PKS DPC Mejobo kali ini memang tidak bertepatan pada hari libur seperti pada hari raya sebelumnya. DPC Mejobo mengambil pelaksanaan qurban pada hari tasyrik kedua yang jatuh pada hari rabu tanggal 14 September 2016. Kegiatan ini dilaksanakan di kediaman ketua PKS DPC Mejobo, Bapak Noor Akhsin, Desa Tenggeles Kecamatan Mejobo.

Pada setiap event qurban hal yang sering ditemukan dan jarang ada yang suka untuk melakukan pekerjaan tersebut adalah memecahkan tulang belulang yang notabene pekerjaan tersebut membutuhkan tenaga ekstra. Namun, mbah BBM sudah menyiapkan diri untuk terjun langsung. Ketika tulang belulang sudah siap untuk dihancurkan beliau langsung mengasah kapak dan mengambil kuda-kuda.

“Lho meskipun rambut sudah putih jenggot putih dan dahi sudah banyak kerutannya, tapi jangan ditanya mas, tenaga masih umur 17 tahun. SEMANGAT MUDA. Hehehe.” Tutur Mbah BBM sambil berkelakar dengan panitia.

Tidak hanya itu, bersama dengan panitia lainnya Mbah BBM juga turut membantu membagikan daging qurban dan tulang-tulang yang tadi sudah dihancurkannya kepada seluruh warga di Kecamatan Mejobo.

“Kalau musim qurban seperti ini, pekerjaan yang dihindari diantaranya adalah membersihkan usus dan perut sapi serta memecahkan tulang belulangnya. Alhamdulillah kami punya kader-kader yang all out kalau dalam bekerja, salah satunya ya ini, Mbah BBM.” Tambah Noor Akhsin dengan bangga.

Semoga semangat all out  seluruh kader PKS DPC Mejobo memberikan energi positif dan menyalur pada seluruh kader PKS lainnya. Aamiin.

Dokumentasi:






sumodisastro

About sumodisastro -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :