20.2.14

PKS Kudus

Babak Belur Dihajar Caleg Demokrat, Kader PKS Dihimbau Tetap Tenang


image

Supardi (44) Kader PKS yang sempat dihajar oleh Eko Pujianto (Foto : Joglosemar.co)
Karanganyar - Supardi (44) kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dibuat babak belur dan dilarikan ke rumah sakit setelah dianiaya oleh calon legislatif DPRD Karanganyar dari Partai Demokrat, Eko Pujianto (45).
Informasi yang berhasil dihimpun, penganiayaan tersebut terjadi pada Selasa (18/2) sekitar pukul 15.00 WIB. Korban yang merupakan pedagang di Pasar Tawangmangu tiba-tiba didatangi pelaku saat menggelar dagangannya. Tanpa banyak bicara, korban langsung dihujani pukulan bertubi - tubi.
Kapolres Karanganyar AKBP Martireni Narmadiana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Ia menjelaskan Korban dengan didampingi istrinya melaporkan penganiayaan itu ke Polsek Tawangmangu. Selang beberapa saat, pelaku langsung ditangkap untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan, Rabu (19/2).
"Laporan dari korban sendiri ke Polsek dan ditindaklanjuti dengan menangkap pelaku untuk diproses secara hukum, dan disidik apakah benar atau tidak, cukup bukti atau tidak," Jelas Martireni seperti terlansir laman Suara Merdeka Cyber News, Rabu (19/2).
Soal pelaku seorang kader parpol atau bahkan saat ini sedang menjadi caleg nomor urut 7 Dapil II (Tawangmangu, Ngargoyoso, Karangpandan, Kerjo) dan korban dikenal sebagai kader PKS, itu bukan urusan polisi. Siapa pun yang melakukan tindak pidana, akan diproses secara hukum, tidak peduli latar belakangnya.
Bila pelaku terbukti melanggar pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, selain bisa menggagalkan pencalonannya, pelaku terancam kurungan selama empat tahun.
Kronologi kejadian sesuai laporan korban, saat itu sekitar pukul 13.30, pelaku datang menemui korban yang sedang berjualan di Pasar Tawangmangu. Tanpa sebab yang pasti, Eko langsung datang sambil marah-marah. ‘’Mas aku ada urusan hutang apa sama kamu, kok kamu menjelek-jelekkan saya, kata Ketua RT kamu,’’ kata tiru korban dalam laporan ke polisi.
Usai berkata-kata seperti itu, pelaku langsung memukul korban kena bagian pelipis kiri. Supardi langsung jatuh bahkan pingsan, sementara Eko yang melihat korban terkapar langsung pergi. Istri korban, Jamini (37), serta salah seorang pedagang, Ginah (45) yang melihat insiden tersebut tidak bisa berbuat banyak. Keduanya kemudian melarikan korban ke puskesmas terdekat hingga kemudian korban dirujuk ke Klinik Griya Husada. Melihat korban sudah tidak berdaya, pelaku langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian.
Ditempat terpisah ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah, A. Fikri Faqih menyampaikan kepada PKS Jateng Online, Kamis (20/2), bahwa pada dasarnya tidak ada permasalahan antar pengurus partai. Ini hanyalah permasalahan pribadi dan harapannya permasalahan bisa diselesaikan dengan  baik - baik.
"Ini bukanlah permasalahan antar partai, kita harus tenang dalam menyikapi permasalahan ini dan harapannya masalah ini bisa segera terselesaikan dan diselesaikan dengan cara yang baik - baik." tuturnya.
( IBALH )
http://pksjateng.or.id/index.php/read/news/detail/1518/Dihajar-Caleg-Demokrat-Kader-PKS-Dihimbau-Tetap-Tenang

PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :