27.1.14

PKS Kudus

Warga dan PKS Terus Gotong Royong Atasi Banjir Jateng


Relawan cepat tanggap PKS Jateng sedang mendistribusikan bantuan
















Semarang - Hingga kini sejumlah wilayah di Kota Semarang masih terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur semenjak Rabu malam (22/1), kemarin. Salah satu wilayah yang terkena dampak banjir adalah Kec. Genuk yang hingga Jumat (24/1) siang, masih lumpuh.
Menghadapi situasi darurat seperti sekarang ini, relawan cepat tanggap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah (Jateng) bekerjasama dengan DPD Kota Semarang dan DPC Kec. Genuk terus melakukan langkah penangangan terhadap banjir.
Ketua DPC PKS Genuk, Wahyu Tri Yudha mengungkapkan bahwa belasan relawan cepat tanggap PKS dan dibantu oleh warga akan disebar untuk menjangkau sekitar delapan puluh persen kelurahan yang terkena dampak bencana banjir.
"PKS mendirikan posko bencana di Kelurahan Banjar Dowo Jalan Telogo Indah RT 4 RW 5. Di posko itu kami akan melakukan pembagian sembako, nasi bungkus gratis dan layanan pengobatan pasca banjir", tambah Yudha, Jumat (24/1), sore.
PKS juga melakukan langkah penangangan bencana di wilayah Kudus, Pati dan Jepara yang lumpuh akibat bencana banjir yang melanda kawasan pantai utara (pantura).

Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPW PKS Jateng, Amir Darmanto menyampaikan bahwa pihaknya hingga hari ketiga bencana banjir di kawasan pantura timur masih terus berjaga - jaga dan terus melakukan evakuasi serta penyaluran bantuan banjir.
"Bersama warga setempat, kami bahu membahu membantu dan melakukan evakuasi. Dan selama beberapa hari kedepan tim kami yang terdiri dari tim cepat tanggap DPW PKS Jateng, Kepanduan DPD PKS Kudus, Pati dan Jepara serta warga akan terus memberikan suplai bantuan ke korban banjir di tiga wilayah itu", jelasnya.
Amir juga menyebut bahwa kerjasama antara tim cepat tanggap PKS Jateng bersama warga sekitar sangat membantu proses evakuasi dan pemberian bantuan terhadap korban banjir.
"Jarak dibeberapa titik sangat jauh, sehingga kita terpaksa menyalurkan bantuan dengan perahu karet, seperti di Welahan Jepara dan Mejobo Kudus", terangnya.
Saat berita ini diturunkan, banjir sudah mulai surut di beberapa titik, namun warga sekitar masih mengungsi di GOR Wergu Kudus dan beberapa Balai Desa setempat yang memang difungsikan sebagai tempat pengungsian.
Rencananya, hingga proses evakuasi dan penanganan bencana usai, tim cepat tanggap PKS Jateng masih akan terus bersiaga untuk melakukan penanganan dan advokasi bencana alam.
( DP/IBALH )

PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :