30.1.14

PKS Kudus

Tanggul Karangrandu Jebol, Relawan DPD PKS Jepara Kembali Dikerahkan

image
Relawan PKS menambal tanggul menggunakan zak yang diisi tanah
Jepara - Sebelas Relawan DPD PKS Jepara kembali dikerahkan untuk bahu membahu bersama warga desa Karangrandu Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara setelah sehari sebelumnya (28/1), tiga titik tanggul sungai Karangrandu jebol.

Hal itu bermula saat hujan deras yang mengguyur wilayah Karangrandu, Selasa (28/1) dari pagi hingga siang, membuat sungai yang melintasi daerah itu meluap dan menjebol tiga titik tanggul sungai. Hal itu membuat puluhan rumah terendam air dan arus lalu lintas sempat lumpuh selema beberapa jam.
Kerusakan tanggul terjadi di sebelah utara dan selatang jembatan penghubung RT 4 RW 6 dengan Karangmandu timur sungai. sementara satu titik lagi terletak dekat pertigaan jalan menuju dukuh Buaran.
Saat banjir menerjang, tidak hanya bangunan rumah yang rusak, namun jalan aspal tanggul juga ikut tergerus sedalam satu meter.
Relawan PKS yang bahu membahu dengan warga menutup tanggul jebol dengan zak yang diisi tanah.
Arofiq, anggota Komisi D (Bidang Pembangunan) DPRD Kabupaten Jepara dari Fraksi PKS mengatakan bahwa pemasangan bronjong sudah aman, asal dipasang dengan benar dan memenuhi kaidah teknis.
"Pemasangan bronjong harus saat kemarau. Untuk sekarang, bisa dibuat tanggil dengan trucuk dulu. Sebab, kalau air melimpah juga bisa merendam perkampungan," ujarnya yang saat itu turut menjadi realwan PKS.
Seminggu sebelumnya relawan DPD PKS Jepara juga diterjunkan ke wilayah tersebut untuk membantu para warga yang menjadi korban banjir.
( IBALH ) pksjateng.or.id

PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :