1.2.14

PKS Kudus

Pasca Longsor Rahtawu, PKS Kudus bangun Jembatan Darurat







Desa Rahtawu adalah desa yang Berada di ujung Utara Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus yang terdapat di pegunungan Muria. desa yang sepekan ini menjadi buah bibir karena bencana longsor yang menelan korban sebanyak 12 orang dan karena banyaknya korban yang meninggal menjadi bencana nasional.
hal ini membuat keprihatinan DPC PKS Gebog untuk turut ikut meringankan beban warga disana.
Jumat 31/1/14 pukul 08.00 Kota Kudus yang masih di guyur hujan,meskipun hujan deras sejak subuh  tak menyurutkan 20 Kader DPC PKS Gebog  yang berduyung duyung  menuju Desa Rahtawu. Hampir  7 Km  jarak  yang  ditempuh untuk mencapai titik lokasi dari Sekretariat DPC Gebog. Tak hanya membawa badan, mereka juga membawa  1 paket bantuan untuk para korban tanah longsor di Desa Rahtawu.
Menurut Koordinator Aksi  jumat pagi ini yang sekaligus ketua DPC PKS Gebog Kudus, Ruston Harahap menjelaskan “ Niat Kami Sudah Jauh Jauh hari untuk dapat meluangkan waktu dan tenaga membantu saudara kita yang tertimpa musibah.  Mumpung  hari libur , kader  bisa lebih banyak yang ikut ketimbang hari biasanya, Paket Bantuan Ini adalah untuk yang ke 4 kalinya semenjak terjadinya longsor sepekan yang lalu, apalagi kader kami banyak yang bermukim disini”
Lanjut Ruston mengatakan “Hari ini kami  khususkan di Dukuh Wetan Kali Desa Rahtawu membantu warga membuka akses jalan yang tertimbun longsor , habis sholat jumat tadi kami bersama warga membangun Jembatan darurat yang hampir sepekan warga Wetan Kali  terisolir. sebelumnya DPC  sudah membuka posko kesehatan Gratis di SMP yang sekaligus sebagai tempat pengungsian warga Rahtawu dan hari sebelumnya kami turut membantu TNI mencari korban longsor yang masih belum ditemukan  dan alhamdulillah saat kami terjun hari itu juga  korban terakhir di temukan”
 Sumbangan berupa 10 Dus Mie Instan, 3 Sak berisi Pakaian Pantas Pakai dan 1 Sak besar berisi penuh selimut langsung diserahkan kepada Sukarwan tokoh masyarakat yang juga anggota BPD Desa Rahtawu,  “ kami sangat senang dan terima kasih kepada para relawan PKS yang telah membantu warga Rahtawu baik bahan makanan , pakaian maupun dengan Tenaga” Sukarwan.
Dalam ucapan penutup Beliau juga memohon kepada seluruh warga kudus yang tertimpa musibah untuk bersabar dan tegar menghadapi musibah ini,  sekali lagi terima kasih PKS sudah membantu kami semoga pemilu yang akan datang PKS jaya kembali, agar lebih banyak Dewan yang tanggap bencana seperti PKS ini. amin

PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :