23.1.14

PKS Kudus

PKS Kudus dan RSU Kumala Siwi Kudus kolaborasi tangani Banjir





23 /1/14 pagi yang belum nampak sinar matahari dpd pks kudus sudah sibuk bekoordinasi dg tim relawan DPW PKS Jateng yg baru nyampe di kantor pukul 01.00 wib di kantor setelah aksi di jepara. Setelaj berkoordinasi , tim relawan dibagi 5 titik bencana di kec jati,kec jekulo,  kec mejobo dan kec kaliwungu yang ditangani oleh kader dan kepanduan dpd pks kudus. Sementara tim relawan DPW jateng dialihkan ke pati untuk tangani banjir disana.
 Hujan deras yang tak kunjung reda membuat debit air di sejumlah titik di beberapa desa di kabupaten kudus semakin meninggi hingga pagi ini ada di beberapa titik ruas jalan protokol dikudus di genangi air hampir mencapai 50 cm. Sementara yang bisa kami laporkan di kecamatan kaliwungu tepatnya di desa setrokalangan dan karangturi banjir sudah mencapai 170cm .dan kemungkinan akan terus bertambah tinggi sejalan dengan hujan yang semkin lebat dan tak kunjung berhenti.
warga setro kalangan yang kami temui menuturkan "  banjir memang selalu datang tiap tahun namun banjir kali ini adalah yang terparah sejak 15 Tahun belakangan ini" 
Sementara DPC PKS Kaliwungu kudus pada banjir tahunan tahun ini menggandeng tim relawan dan tim medis dari RSU Kumala Siwi Kudus untuk ikut terjunlangsung menagangi korban banjir setrokalangan. memang di kaliwungu ada 6 desa yang terendam banjir yakni desa mijen, setro kalangan, karang turi, banget, sidorekso , dan gamong namun yang terparah adalah desa setrokalangan. pada penanganan banjir di dukuh setro RSU Kumala Siwi menurunkan 5 Tenaga Medis , 4 Relawan Banjir , dan 1 Ambulance yang  yang di pimpin langsung oleh pak Rahmad selaku Manager di RSU Kumala Siwi. 
"kami diajak pak agus (ketua DPC kaliwungu) untuk terjun langsung ke tkp banjir, ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana banjir apalagi RSU kami dekat dengan lokasi banjir" ujar  rahmad. 
"kami sudah berada disini sejak rabu kemarin .2 Tenaga medis sudah di masjid Al ihsan dukuh tuwang sudah melayani warga yang ingin berobat sejak tadi pagi, dan 3 Tenaga medis yang lain tadi siang diangkut tim PKS menggunakan Prahu Karet untuk menangani Pengungsi yang berada di posko PKS di masjid Darul ilmi di dukuh setro yang membutuhkan obat dan perawatan " lanjut rahmad. 

ditemui lain tempat pak agus yang sibuk membantu mengevakuasi warga menuturkan " DPC Kaliwungu  sejak selasa dan rabu  kemarin sudah memberikan bantuan berupa nasi bungkus sebanyak 500 untuk pagi dan malamnya.30 dus mie instan dan 50 pempers bayi.  sedangkan pada  kamis ini memberikan bantuan nasi bungkus sebnyak 150 dan 10 dus mie instan pagi tadi.dan 150 nanti malm . kebanyakan warga di dukuh tempel ds setrokalangan  enggan mengungsi karena debet air masih 50 cm. sedangkan dkuh karangturi sdah hampir 80 % kami ungsikan di masjid Al Ihsan tuwang yang dekat dengan pemukiman warga. 


( #Bidpuan dpc kaliwungu memberikan nasi bungkus dan pempers)
 (  DPC PKS Kaliwungu kudus yang diwakili pak girman(putih) dan pak evi (kepanduan/jas biru) memeberikan bantuan nasi bungkus dan mie instan kepada warga dukuh setro )



(kepanduan pks kudus mengankut tim medis dari RSU Kumala siwi Kudus Menuju posko dimasjid darul ilmi dukuh setro ds setrokalangan kaliwungu kudus )
( tim medis RSU Kumala Siwi sedang menangani korban di masjid darul ilmi dukuh setro )


PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :