24.1.14

PKS Kudus

“Mater Nuwun” PKS Kudus Atas Bantuan Gansetnya



Banjir yang terjadi sejak Senin (20/1/14) Membuat di sebagian Desa di Kudus warganya Terisolir meskipun di beberapa desa air sudah agak mulai surut. Tidak sedikit warga yang bertahan di rumah mereka berharap banjir akan segera surut, namun takdir berkata berbeda, Air  yang menggenangi pemukiman warga kadang malah semakin hari semakin meninggi di karenakan hujan deras yang mengguyur kudus tidak kunjung reda.
Semangat aksi gerakan “1000 NaBus” menjadi kepedulian DPD PKS Kudus Untuk terus meringankan beban para korban bencana banjir di berberapa titik bahkan di DPC Kaliwungu Sendiri Mulai hari Kamis Kemarin bisa mendistribusikan Hampir “ 950 NaBus/harinya “ belum DPC – DPC Lain yang tak kalah giatnya terus berjuang ke plosok plosok rumah warga korban banjir  yang tidak bisa di jangkau relawan lain bahkan ada yang belum tersentuh oleh pemerintah ataupun pihak lain.
                Meskipun sudah tersealisasi aksi gerakan Minimal “1000 NaBus/hari”. Tak membuat DPD Pks Kudus berhenti di situ saja. Kader kepanduan yang setiap harinya memonitor keadan dan kebutuhan warga pengungsian terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan mereka.  Total DPD PKS yang terdata di Data DPD sudah menyalurkan Total 4.755 NaBus,DPD PKS Kudus juga Telah mendistribusikan  105 Karton Mie Instan, 10 Kg Beras ke beberapa titik posko pengungsian di 5 Kecamatan di Kabupaten Kudus.
Selain bantuan diatas , sebagai kepedulian lain akan beban yang di pikul para korban banjir berkenaan dengan listrik yang padam mulai senin  yang membuat beberapa posko pengungsian di dukuh Tempel Ds Kedungdowo Kec. Kaliwungu menjadi gelap gulita dan hanya ada penerangan memakai lilin ataupun Teplok, DPC PKS Kaliwungu Kudus juga memebrikan bantuan sebuah “Ganset” sumbangan dari Bp Girman, ST yang juga CALEG PKS Kabupaten Dapil III No 5 untuk penerangan di posko pengungsian di  yang dikoordinir DPra di desa tersebut.
Hamdan Selaku koordinator posko mengatakan “matersuwun PKS sampun di paringi ganset, meskipun Gansete sederhana tapi  tetep manfaat kangge  kebutuhan penerangan di posko kulo, dadi ora peteng maneh “ (terima kasih PKS sudah meminjamkan ganset ,meskipun gansetnya sederhana tapi tetap bermanfaat bagi kebutuhan penerangan di posko kami, jadi ndak gelap lagi) “ 

 bantuan ganset di serahakan langsung oleh pak girman  pada kamis malam sekaligus nasi bungkus sebanyak 400 NaBus yang sebelumnya pada pagi sudah mengirimkan 150 Nabus dan Siang nya sudah  100 Nabus. 

Agus (Dpc pks kaliwungu) menuturkan " semoga bukan hanya setro kalangan dan tempel saja yang bisa kami bantu. kami berharap juga ada donatur baru yang bisa mengirimkan bantuan ke kami agar desa lain yang ada di kecamatan kaliwungu bisa kami bantu, Alhamdulillah besuk(jumat) rencana kami tidak terfokus di dukuh setro dan tempel saja namun kami sudah merambah ke desa banget untuk mendistribusikan bantuan NaBus untuk warga disana , apalagi disana ada kader kami yang rumah nya ikut tergenang banjir bahkan di dalam rumahnya sudah setinggi 50 cm." 

#Gatot/humaspkskudus

PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :