13.1.14

PKS Kudus

PKS Bersama Anline Lakukan Layanan Kesehatan Gratis


Balikpapan - Sore minggu (12/1/14), DPD PKS Balikpapan  bekerjasama dengan Anline menyelenggarakan acara pelayanan kesehatan berupa cek kerapuhan tulang dan pemeriksaan kesehatan Lapangan Merdeka.

“Jenis layanan kesehatan yang kami berikan untuk warga diantaranya konsultasi kesehatan gratis, tensi darah, cek gula darah, dan asam urat,” ujar Nina Maulinawati, Ketua Bidang Layanan Sosial dan Kesehatan DPD PKS Balikpapan.

Ia memaparkan bahwa acara pelayanan kesehatan ini adalah acara yang rutin dilakukan, hanya tempatnya yang berbeda-beda. Penyelenggaraan kali ini adalah yang keenam selama periode kepengurusan yang baru. Rata-rata kunjungan pasien 100-200 orang tiap acara. “Kita usahakan agar semua  Warga balikpapan ini mendapatkan kesempatan yang sama,“ ujar ibu yang merupakan caleg propinsi kaltim nomor urut 7 ini.

Pelayanan kesehatan bagi warga ini mendapat perhatian dan apresiasi dari masyarakat setempat. Antusiasme masyarakat terlihat dengan semakin ramainyapengunjung yang datang ke acara pelayananan kesehatan tersebut. Ada yang sekedar ingin konsultasi kesehatan dengan tenaga kesehatan yang ada atau ingin memeriksakan kesehatannya.

Selanjutnya beliau menjelaskan  bahwa tujuan PKS berdakwah bukanlah untuk kepentingan jangka pendek semata. Bukan hanya untuk PEMILU 2014.  Tetapi dakwah yang kader PKS lakukan adalah untuk jangka yang sangat panjang. “Karena tujuan PKS dibentuk bukan sekedar mengejar kekuasaan, tetapi terciptanya masyarakat yang bertakwa, bahagia, sejahtera, dan diberkahi oleh Allah SWT,” tandasnya. Jika saat ini PKS sedang disorot karena kasus hukum, tambahnya, hal itu tidak menurunkan semangat kader PKS di level mana pun untuk beramal sholeh dan menebar kebaikan di tengah masyarakat.

Hadir pada acara tersebut perusahaan terkemuka Anline yang dikesempatan yang sama membuka stand pengecekan tulang dan pembagian susu gratis. Kerja sama dengan instansi seperti Anline merupakan cara terbaik untuk memberi manfaat dan membangun kerja sama kedepan.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak PKS, karena telah mengijinkan kami untuk membuka stand di layanan kesehatan di sini. Kami berharap bisa terus menjalin kerja sama di setiap event layanan kesehatan nanti", ujar salah seorang staf kesehatan Anline. (SF)

PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :