22.10.13

PKS Kudus

Warga Puji Kesigapan PKS Bantu Korban Kebakaran Abepura


Posko Peduli Kebakaran PKS dibanjiri warga

JAYAPURA - Sabtu (19/10) pukul dua dini hari si jago merah melahap kompleks perumahan di Jl. Wainan Yotefa, Abepura, Kota Jayapura. Api dengan cepat menyambar dan menghanguskan apa pun yang dialuinya. Pasalnya, api mengenai puluhan jerigen bensin. 
Menurut warga korban kebakaran, api berasal dari rumah seorang warga bernama Bapak Ramli, yang diduga sedang memindahkan puluhan jerigen bensin yang akan dijualnya ke kabupaten Sarmi. Warga menduga, ketika mengangkat bensin itu Bapak Ramli sembari merokok. Sehingga percikan api rokok itulah sebagai pemicu terjadinya kebakaran.
Warga korban kebakaran itu pun kembali menjadi saksi atas aksi kepedulian kader-kader PKS Kota Jayapura. Sejak pukul dua dini hari itu pula, kader-kader PKS yang tinggal tidak jauh dari lokasi kebakaran mulai membantu para korban. 
Ada kisah seorang ummahat yang sibuk menelpon pemadam kebakaran. Ada kisah heroik penyelamatan seorang balita yang sudah terkepung api di balkon rumahnya oleh seorang kader ikhwan. Sejumlah kader lainnya pun telah sibuk sebelum subuh untuk menyiapkan nasi bungkus bagi para korban. Walhasil, selepas subuh itu para kader PKS telah siaga membagikan nasibungkus dan minuman bagi para korban.
Tidak lama berselang tenda posko PKS untuk pelayanan korban kebakaran telah berdiri. Berbagai pelayanan bisa diberikan dari sini, seperti pelayanan kesehatan, pembagian pakaian baru dan pakaian layak pakai, dan pembagian nasi bungkus dan minuman.
Para korban kebakaran yang berobat di posko pelayanan kesehatan PKS itu sebagian besarnya mengalami luka bakar dan sesak napas. Dokter dan tenaga medis yang diturunkan oleh PKS Kota Jayapura kali ini merawat para korban itu dan sekaligus memberikan obat secara cuma-cuma. Bantuan pakaian dari para kader PKS yang terus berdatangan itu pun diserbu para korban, mengingat tidak sedikit dari mereka yang tidak lagi memiliki pakaian kecuali yang menempel di badan.
Demi menyaksikan siang itu panas menyengat oleh sang mentari, sejumlah kader PKS pun berinisiatif mendatangkan satu gerobak es cendol yang telah diborong semua dan digratiskan bagi para korban kebakaran. Melihat gerobak pertama itu ludes disantap, gerobak kedua pun didatangkan kembali.
Dari pendataan yang dilakukan ketua RT bersama kader keadilan, tercatat jumlah korban kebakaran yaitu 29 kepala keluarga yang terdiri dari 135 jiwa.
Sekda Kota Jayapura, R.D Siahaya, SH, MM yang mengunjungi para korban kebakaran menyatakan, "Saya mengapresiasi teman-teman PKS yang sangat sigap membantu warga. Pernyataan saya ini bukan kampanye mendukung partai tertentu. Saya tidak ada urusan dengan kampanye. Ini soal kemanusiaan. Kami berharap di kota ini semakin banyak organisasi yang menunjukkan kepeduliannya sebagai mana yang dilakukan PKS ini.”
Semoga kerja penuh cinta dari kader-kader keadilan ini bisa mengurangi penderitaan para korban kebakaran Yotefa ini. Amin. (MAH/pkskotajayapura.org)
http://www.pkspadangpanjang.org/2013/10/warga-puji-kesigapan-pks-bantu-korban.html

PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :