22.10.13

PKS Kudus

PKPU KCP Kudus adakan lomba nyate daging kurban untuk 100 anak yatim


Lomba Nyate Daging Kurban untuk 100 Yatim
18 Oktober 2013 13:12
- +\










KUDUS - PKPU KCP Kudus adakan lomba nyate daging kurban untuk 100 anak yatim di Dukuh Winong Desa Tergo Kecamatan Dawe Kudus, Kamis (17/10/2013). Tujuannya untuk membahagiakan anak yatim yang wilayahnya jarang merasakan lezatnya daging kurban. Raut kegembiraan terlihat jelas di wajah mereka saat mengikuti lomba nyate bareng.

Dukuh Winong Desa Tergo merupakan salah satu daerah tertinggal di Kabupaten Kudus yang masih masuk dalam wilayah Kecamatan Dawe, dimana sebagian besar masyarakatnya buruh tani, dan bangunan. Karena itu, tidak banyak yang berkurban disini.

Pendistribusian program SQN (Sebar Qurban Nusantara) hingga pelosok Kudus, mendapat apresiasi luar biasa dari warga Dukuh Winong Desa Tergo. Wilayah tersebut sangat minim pendistribusian hewan kurban. Bersyukur, tahun ini mereka dapat menikmati lezatnya daging kurban. Sebanyak 4 kambing dan 1 ekor sapi yang didistribusikan di derah ini

Kepala Bidang Pendayagunaan PKPU KCP Kudus Sulikin mengungkapkan bahwa selain mengajak anak-anak yatim lomba nyate bareng di Dukuh Winong, PKPU juga memberikan bingkisan peralatan sekolah seperti buku tulis, pulpen, pensil dan lain sebagainya. Harapannya di hari raya tahun ini masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai buruh tani ini dapat ikut merasakan kenikmatan daging qurban.

Tokoh masyarakat Desa Tergo, Kyai Kawi, menyampaikan banyak terima kasih kepada PKPU yang telah mendistribusikan hewan kurban di wilayahnya. “Kami sangat terbantu dengan kegiatan ini apalagi dengan adanya acara nyate bereng yatim. Semoga anak-anak yatim bisa terhibur dan tetap semangat dalam mencapai cita-citanya masa depan,” katanya.

PKPU mengajak para calon mudhohiy untuk turut berpartisipasi dalam program kurban tahun depan melalui program Tabung Qurban. Partisipasi melalui kantor PKPU KCP Kudus, Jl Jepara No.421 Prambatan Lor Kaliwungu,


PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :