News Ticker :

Kembali mendapat penghargaan, Nur Mahmudi Ismail sosok ideal Calon Presiden RI

21.10.13


 Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il meraih penghargaan sebagai pembina dalam rangka ketahanan pangan di tingkat kabupaten dan kota di Jawa Barat. Penghargaan tersebut diberikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/10/13).
Nur Mahmudi menempati rangking pertama sebagai pemimpin daerah yang mampu menjaga ketahanan pangan, diversifikasi pangan, ketersediaan pangan, keamanan pangan, distribusi pangan, dan pergudangan. “Penilaiannya menyeluruh. Pemerintah Kota Depok menjalankan seluruh penilaiannya itu secara komprehensif. Wali Kota Depok merupakan kepala daerah yang dinilai paling baik,” katanya.
Nur Mahmudi menjelaskan, dalam melakukan ketahanan pangan, Pemkot Depok telah melakukan berbagai hal. Di antaranya program kawasan rumah pangan lestari dan pemanfaatan pekarangan dengan menanam sayuran, dan tanaman obat. Selain itu gerakan makan ikan dan telur. Kemudian penyediaan fasilitas perdagangan berupa kemudahan akses distribusi pangan.
Untuk diversifikasi pangan, Kota Depok telah menjalankan alternatif pangan berupa mencintai pangan lokal melalui gerakan sehari makan tanpa nasi atau One Day No Rice (ODNR).
Gerakan itu mengurangi ketergantungan terhadap beras. Sedangkan untuk keamanan pangan, Pemkot Depok telah melakukan pemeriksaan jajanan berbahaya bagi kesehatan anak di sekolah-sekolah dan aktivitas pergudangan, Pemkot Depok mampu menyediakan kebutuhan sembilan bahan pokok untuk warganya. (Akbar/depoknews)

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.