8.10.13

PKS Kudus

Komitmen Sebagai Muslim, Franck Ribery Rayakan Oktoberfest Tanpa Bir


  jerman- Franck Ribery menunjukkan komitmen tinggi sebagai seorang muslim. Winger Bayern Muenchen ini kembali tak menyentuh bir saat menghadiri festival bir terbesar sedunia, Oktoberfest yang baru saja berakhir pekan lalu.
 
Frank Ribery selalu menghadiri perayaan tahunan festival bir terbesar di dunia, Oktoberfest, yang diadakan di Muenchen. Namun, tak seperti para pemain Bayern Muenchen lainnya, ia tak pernah mencicipi minuman beralkohol itu, bahkan sekadar memegang gelas bir pun ia tak sudi.

Sebagai seorang muslim, Ribery berpegang teguh pada ajaran agamanya yang mengharamkan bir, dan minuman keras lainnya. Namun ia tetap menunjukkan apresiasinya terhadap festival tersebut dengan datang ke sana membawa serta istri, dan anaknya, akhir pekan lalu.

Seperti para pemain lainnya, pria yang memeluk Islam sejak menikahi istrinya, Wahiba Belhami pada 2006 ini, datang ke festival bir dengan mengenakan kostum baju tradisional Jerman, akhir pekan lalu.

Berdandan dengan pakaian tradisional Bavaria, kemeja kotak-kotak dan celana pendek bertali, Ribery tampak asyik berbaur dengan rekan-rekannya. Ia pun membawa istrinya, Wahiba, dan tiga buah hatinya, yang juga didandani dengan kostum tradisional Jerman.

"Saya selalu ikut merayakannya, tapi tentu saja saya tak ikut minum (bir - Red). Biasanya saya hanya makan pizza bersama istri. Kita ngobrol-ngobrol sebentar dengan teman-teman, setelah itu biasanya kita pulang duluan," kata Ribery yang punya nama muslim Bilal Yusuf Muhammad ini.

Ribery memang dikenal anti minuman beralkohol. Saat perayaan gelar Bundesliga musim lalu, pemain timnas Prancis ini sempat kesal dengan rekan setimnya, Jerome Boateng, yang menyiramnya dengan bir. 

"Saya tidak akan berbicara dengan Boateng lagi. Dia tahu saya seorang Muslim. Saya benar-benar marah," ujar Ribery mengungkapkan kekesalannya terhadap Boateng waktu itu.

Awal musim ini, Ribery pun pernah menolak untuk memegang bir pada sesi pemotretan salah satu sponsor Bayern Muenchen, Paulaner Brewery. 

Oktoberfest merupakan festival bir tahunan yang rutin diadakan di Munchen sejak tahun 1810. Festival kali ini digelar sejak 27 September hingga 5 Oktober 2013.[tribun/im]



PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :