KUDUS, suaramerdeka.com - Mendekati penetapan bakal pasangan calon Bupati Kudus 2013 - 2018, koordinasi sejumlah pihak terkait di dalamnya semakin diintensifkan. Salah satunya, terkait pengamanan pesta demokrasi tersebut. Selasa (19/3) siang, Kapolres Kudus AKBP Bambang Murdoko, Kasat Intelkam AKP Mulyono dan Kasat Lantas AKP CahyoWidiyatmoko, bertemu dengan anggota KPU.

Ditemui usai pertemuan, petinggi Polres Kudus itu menyebut kedatangannya untuk memperkenalkan sebagai pejabat baru. Seperti diketahui, dia memang baru beberapa pekan menduduki posisi tersebut. Meskipun begitu, kedua institusi secara intensif juga sudah berkoordinasi sebelumnya, khususnya menyangkut pengamanan.

''Kami hanya silaturahmi saja,'' jelasnya.

Mengenai rencana pengamanan Pilbup, segala sesuatunya tetap sesuai rencana. Pihaknya akan menerjunkan personel setelah ditetapkan bakal pasangan calon. Meskipun begitu, sejak beberapa pekan lalu sejumlah anggota juga sudah disiapkan untuk memantau pengamanan di kantor KPU.

''Kita melakukan secara normatif saja,'' ungkapnya.

Satu hal yang pasti, segala sesuatunya tetap harus dikoordinasikan dengan semua pihak terkait. Komunikasi secara intensif dengan KPU diharapkan dapat memudahkan pola pengamanan saat pelaksanaan tahapan pesta demokrasi yang digelar.
''Yang jelas, kita sesuaikan saja dengan tahapan yang ada,'' imbuhnya.

Sebelumnya, Kasat Sabhara, AKP Sukadi, menyatakan soal personel tidak ada masalah. Menurutnya, salah satu lokasi yang mendapat pantauan pengamanan saat sekarang memang baru kantor KPU. Setelah penetapan bakal pasangan calon, pengamanan juga akan dilakukan pada tahapan lainnya mulai dari kampanye serta kegiatan calon.

''Tidak ada masalah terkait hal tersebut, kami siap membantu pengamananannya,'' ujarnya. (Anton WH/CN19/JBSM)

Sumber artikel : www.suaramerdeka.com