18.2.14

PKS Kudus

PKS Bantu Warga Bersihkan Abu Jalan



suaramerdeka.com - Abu di jalanan kota Kebumen pasca terjadinya hujan abu yang berasal dari letusan gunung kelud sangat mengganggu aktivitas para pengguna jalan di Kebumen. Beberapa kader dan relawan PKS Kebumen terjun ke jalanan bersihkan abu gunung Kelud di beberapa jalan di Kebumen.

Acara yang sebenarnya dimulai pada hari Jumat malam (14/02) ini menjadi pemandangan langka di Kebumen, sehingga banyak warga sekitar dan masyarakat umum yang berlalu-lalang di jalan melihat aksi cepat tanggap kader-kader PKS Kebumen ini.  Tidak hanya melihat pada akhirnya beberapa wargapun bersampur dengan para kader-kader PKS Kebumen turut membersihkan jalan bersamaan.

Pada awalnya Kader dan Relawan PKS Kebumen berniat untuk membersihkan jalan di seputar-alun alun Kebumen. Alat yang digunakan berupa mesin sedot air yang disambungkan ke sumur warga sebagai suplay airnya.

Namun karena air di sumur cepat habis dan juga pada waktu yang sama BNPB Kabupaten Kebumen juga melakukan program yang sama, setelah melakukan koordinasi secukupnya akhirnya kader dan relawan PKS Kebumen memutuskan melanjutkan aksinya di Jalan Pemuda  Kebumen dimana disana terdapat suplay air yang sangat banyak dari aliran sungai di sepanjang Jalan Pemuda Kebumen.

Keesokan harinya kader dan relawan PKS Kebumen melanjutkan aksinya dengan masuk ke salah satu gang di Jalan Pemuda Kebumen dan membersihkan jalan lingkungan di sekitar Masjid Darussalam Desa Panjer Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen.

*sumber: suaramerdeka

PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :