21.10.13

PKS Kudus

PKS Harapan Baturiti


Dia adalah Syarifuddin putra keturunan asli Bali yang sudah lama berkecimpung di LSM untuk Pemberdayaan Masyarakat dan selalu berinovasi agar kesejahteraan masyarakat senantiasa meningkat.

Peran Beliau sangat kuat untuk selalu memajukan kelompok atau daerah binaannya sesuai dengan potensi lokal yang di miliki masing-masing daerah. Daerah binaan beliau pada saat ini lebih difokuskan di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Baturiti dan Kecamatan Penebel.

Karena dua kecamatan ini memiliki potensi yang cukup unik dan sangat lengkap, baik dari sisi Pertanian, Peternakan, Pariwisata, Pendidikan, potensi alamnya dan lain sebagainya. Sehingga perlu di kelola dengan maksimal agar bisa berdampak nyata untuk kesejahteraan masyarakat, bukan hanya untuk memperkaya suatu kelompok atau golongan tertentu saja.

Beberapa bidang garap Putra kelahiran Candikuning II Bedugul ini terdiri dari lima Bidang yang selama ini dia tekuni, yaitu :

1. BIDANG EKONOMI, beliau sudah cukup lama berbuat dan bergerak untuk pemberdayakan ekonomi masyarakat, mulai dari bantuan pertanian, peternakan, perdagangan maupun untuk industri kreatif di dunia Pariwisata. Banyak sekali masyarakat yang sudah mendapat bantuan seperti pupuk organik organik, Traktor, bibit tanaman, bibit sapi, bantuan bergulir modal usaha, maupun bantuan untuk menunjang dunia pariwisata.

2. BIDANG PENDIDIKAN memberikan kesempatan penuh kepada anak-anak yang tidak mampu untuk bisa mengenyam pendidikan yang layak sesuai dengan keinginannya. Anak-anak di berikan fasilitas dan pembiayaan sekolah ada yang di tingkat dasar, menengah, atas maupun yang sudah kuliah dengan program asrama maupun non asrama. Sehingga harapannya terciptanya generasi atau Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk bersama-sama membangun masyarakat kearah yang lebih baik.

3. BIDANG KESEHATAN melayani masyarakat secara berkala kesehatan gratis, khitanan gratis, dan bantuan biaya kesehatan lainnya. Termasuk di sediakannya Mobil AMBULANCE gratis bagi semua masyarakat yang memerlukannya. Sehingga bagi masyarakat terutama yang tidak mampu bisa menerima layanan kesehatan yang layak.

4. BIDANG LINGKUNGAN HIDUP aktifitas rutinnya adalah bersama masyarakat menjaga kelestarian lingkungan seperti sumber air, hutan, dan termasuk pengendalian sampah plastik yang sangat berbahaya bagi kelestarian alam dalam jangka panjang. Kegiatan yang sudah rutin di laksanakan adalah penanaman pohon di wilayah kritis dan wilayah rawan bencana, Clean Up untuk pembersihan dari sampah Plastik, pengolahan sampak Plastik dan sampak organik menjadi produk yang lebih bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

5. BIDANG SOSIAL membina dan menyantuni anak yatim dan fakir miskin secara rutin dan berkesinambungan dengan memberikan fasilitas pendidikan, modal usaha, pengembangan diri dan termasuk Panti Asuhan dan lain sebagainya. Sehingga banyak yang sudah bisa menikmati program tersebut dan sudah banyak pula yang berhasil.

Program-program tersebut terlaksana berkat kerja keras dan atas izin Allah. Pria yang mencalonkan sebagai anggota legislatif tingkat kabupaten Tabanan ini berharap akan lebih mudah perjuangannya jika duduk di kursi DPRD Tabanan. "Sehingga program-program yang terlaksana bisa lebih sukses dan banyak memberi manfaat kepada masyarakat, terutama Baturiti," jelas caleg PKS no. 1 dapil Baturiti ini.


*sumber: pksbali.org

PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :