Pkskudus.org - Memotivasi diri sendiri lebih susah dari pada memotivasi orang lain. Kita tahu semua bentuk hal positif, baik dari buku, dari motivasi orang lain, atau nasehat orang bijak, tapi untuk mewujudkan dan mempraktekan pada diri sendiri itu sesuatu yang lebih dari sekedar dibicarakan. Menjadi positif selalu di mulai dari pikiran kita, tapi nyatanya sedikit yang berlanjut pada tindakan. Berpikir positif harus dilatih, tapi bertindak positif pun perlu dilatih.
Beberapa orang memiliki 'anugera' di mana mereka diberi pikiran yang kuat, di mana tindakan mereka sepenuhnya berasal dari pikiran. Mereka pantang menyerah, semata-mata karena mereka percaya hal tsb. Satu di antaranya Thomas A. Eddisson. Melakukan percobaan 100X dengan kegagalan 99X berturut-turut itu perlu sesuatu yang lebih dari sekedar percaya.
Tapi bukan berarti gak ada jalan untuk orang-orang seperti saya, yang gak dianugerahi dengan pemikiran yang teguh, dan ini adalah jalan bagi semua yang ingin bertindak sesuai dengan pikiran positif.

Jadi jika kita merasa berjuang keras dengan pikiran-pikiran yang melemahkan dan tidak produktif, maka ada baiknya memperbaikinya dengan mulai berolah raga.
  sekarang yang jadi soal, bagaimana memotivasi diri untuk berolah-raga ya..
dan salah satu alasan itulah yang menjadi dasar dari beberapa halaqoh gabungan di DPC Pks kaliwungu untuk mengadakan kegiatan halaqoh bersama dengan mengadakan Tarbiyah Jasadiyah berupa Maen Futsal Bersama, sebanyak 32 orang yang tergabung di 4 Halaqoh kumpul tumplek bleg di lapangan merdeka sebelah selatan pasar jember kudus, acara yang di adakan rabu malam ini di mulai pukul 20.00. sampai pukul 22.00 WIB.
walapun terkesan asal asalan dalam memainkan futsal malam ini, hampir seluruh anggota liqo berangkat semua, hal itulah yang menjadikan acara penuh canda gurau terkesan santai namun serius membuat futsal semalam berlangsung ramai. tutur "Ustadz Agus susilo" selaku murobbi sekaligus ketua Dpc kaliwungu .

lebih lanjut ustadz agus menuturkan pula akan pentingnya berolahraga,acara seperti ini bukan yang pertama kami lakukan, sudah beberapa kali kami juga mengadkan liqo gabungan , walaupun tak selalu di isi dengan futsal bersama,kami juga berharap agar kegiatan semacam ini bisa di adakan minimal satu bulan sekali guna menjaga kebugaran tubuh, juga bisa menjadi alternatif untuk merefresh otak kita yang setiap hari padat akan rutinitas pekerjaan yang di jalani setiap hari, selain itu juga karena ini liqo gabungan jadi kebersamaan dan ukhuwah akan selalu tetap terbina lebih harmonis lagi.