News Ticker :

PKS: Praktik dukun politik itu syirik

20.9.13



PKS: Praktik dukun politik itu syirik

Menjelang Pemilu 2014, dukun politik mulai ramai bermunculan. Mereka menawarkan bisa menjadikan seseorang menjadi anggota dewan atau kepala daerah bahkan presiden.

Maraknya dukun politik ini ditanggapi Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKS, Jazuli Juwaini. Menurutnya, praktik dukun politik bisa menjadi syirik, bila terdapat unsur klenik di dalamnya.

"Ya, kalau berkaitan dengan klenik, pasti kemusyrikan," kata Jazuli di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (16/9).

Menurutnya, dalam pemilu yang memiliki andil besar adalah suara pemilih. Sedangkan caleg, berusaha untuk mendapatkan suara dengan berusaha keras. "Orang boleh berikhtiar dengan berbagai macam cara, tentu tidak bertindak lewat klenik," ujarnya.

Masih wajar bila caleg meminta doa untuk kesuksesannya kepada seseorang. Namun, kalau sampai ada jaminan dari orang tersebut, maka hal itu perlu diuji lebih lanjut.

"Kalau sampai menjamin, belum tentu teruji. Kalau sudah bisa teruji, dukunnya saja masuk DPR dulu. Saya tidak termasuk yang menyarankan hal-hal seperti itu. Sebenarnya rakyat itu butuh dilayani. Makanya Kita harus turun," ucap Jazuli.

Dukun politik yang menjanjikan kemenangan adalah Desembrian Rosyady. Ia menawarkan jasa bagi para caleg dan calon kepala daerah hingga calon presiden. "Insya Allah pasti jadi asal sebelum 10 hari-6 bulan pemilihan," katanya.

Dia mengaku berpraktik di Jl Kenanga No 8, Bambu Apus, Jakarta Timur. "Silakan datang ke tempat saya, atau kirim nama, nama orang tua, daerah pemilihan, partai apa, nomor urut, alamat rumah, dan tanggal lahir," jelasnya.

Desembrian pun menyatakan, akan memberi jawaban terhadap para kliennya dalam waktu tujuh hari. "Insya Allah akan ada jawaban, apakah orang itu akan terpilih atau tidak," ujarnya.

"Kalau misalnya jawabannya orang itu sulit terpilih, ada tahapan selanjutnya kalau dia minta dibantu, termasuk tarif yang harus dibayarkan," ujar pria 51 tahun.

Ketika ditanya ritual apa yang harus dilakukan, Desembrian enggan mengungkapkan. "Itu rahasia dapur," tandasnya.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.