14.9.13

PKS Kudus

Inilah Pernyataan Mursi Dari Balik Penjara Rezim Kudeta


dailystar.com.lb
Dikutip dari Komite Nasional Kemanusiaan Demokrasi Mesir, berikut pernyataan presiden Mesir terpilih Muhammad Mursi yang ditahan di tempat rahasia yang disampaikan oleh pihak tim pengadilan yang mencoba menginterogasinya.
“Saya Presiden terpilih, saya memiliki pelindung, tidak ada hak untuk menghakimi saya. Kalau ingin menghakimi saya haruslah lewat pengadilan yang legitimate yang sesuai dengan undang-undang Negara. Jangan berharap banyak dari saya, saya tidak akan menjawab pertanyaan kalian (red: tim pengadilan). Saya rela menanggung semua ini (penghinaan dan pengkhianatan) demi harga diri dan kehormatan bangsa Mesir.  Saya yakin Allah sama sekali tidak akan menyia-nyiakan cita-cita dan harapan bangsa Mesir yang ingin bangkit dan merdeka dari penjajahan. Saya tidak tau dimana saya disekap, sampai sekarang saya tidak pernah berkomunikasi dengan keluarga saya,”ungkapnya.
“Demi Allah saya tidak membohongi kalian, rakyat-ku. Dan begitu juga Allah tahu kalau saya tidak tamak kekuasaan dan jabatan. Dalam 1 (satu) tahun aku menjumpai banyak rintangan, dan mereka (oposisi) sedikit pun tidak mau bekerjasama denganku” jelas Mursi seperti dikatakan oleh tim pengadilan yang mendatanginya.
Sementara itu tim pengadilan mengatakan, “Mursi disekap di Kairo, kami melihat ada 80 perwira menjaganya dan 12 buldozer menjaga tempat itu. Kami menjalani pemeriksaan super ketat ketika kami ingin bertemu. Penjaga memberitau Mursi kalau kami akan menemuinya. Mursi menolak, terpaksa kami menunggu 2 jam…. Akhirnya (mungkin setelah dibujuk) Mursi mau bertemu dengan kami, tapi tetap saja dia tidak mau menjawab pertanyaan kami selain kata-kata yang dia ucapkan tadi. Keadaan Mursi tidak begitu fit. Tapi suaranya masih lantang seperti ketika dia menyampaikan pidato kepresidenan.”

PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :