image
Posko Mudik di Semarang
 Semarang,PKS Jateng Online—Dalam rangka agenda mudik Lebaran, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah siap total untuk melayani kebutuhan para pemudik tersebut melalui pengadaan posko mudik di berbagai tempat di wilayah Jawa Tengah. Puluhan posko mudik tersebut tersebar di seluruh wilayah Jateng dari ujung pantura sampai selatan

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Amir Darmanto, SH. Dikatakannya, posko mudik PKS tersebut mulai beroperasi Sabtu (3/8) sampai dengan Senin (13/8) atau H+5 Lebaran.
“Ada 13 Posko Mudik yang dibuka PKS Jateng tahun ini. Antara lain di Semarang terletak di Jalan Raya Tugu depan RS Tugurejo, di Kabupaten Semarang terletak di Kompleks Sekolah Ikhsanul Fikri Tengaran, “terang Amir dalam keterangan persnya, Ahad (4/8) di Semarang.
Tempat mudik lain, lanjutnya, juga tersebar di beberapa wilayah di Jateng, “Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Surakarto, Boyolali, dan Klaten. Selain itu ada juga di wilayah Karesidenan Pati, Kedu, dan Pekalongan serta di wilayah Selatan ada di Desa Pekuncen Banyumas,”
Posko  Mudik PKS tersebut, kata Amir, siap melayani para pemudik dengan durasi 24 jam nonstop. Selain itu posko mudik PKS yang menjadi sentra pelayanan mudik resmi dari PKS tersebut menawarkan berbagai fasilitas mudik.
“Selain tempat istirahat seperti kasur, kita juga menyediakan fasilitas penunjang seperti di Kota Semarang ada Ambulans, di Sukoharjo ada pijat dan donor darah, serta fasilitas wifi gratis di beberapa DPD, seperti di Sukoharjo yang terletak di Jl Jenderal Soedirman 421, Kota Surakarta, Boyolali, dan Klaten,” terang pria alumni Fakultas Hukum Universitas Diponergoro (Undip) ini.
Dengan adanya posko mudik ini, kata Amir, diharapkan para pemudik bisa menikmati segala fasilitas yang semuanya bebas biaya tersebut untuk kelancaran mudik hingga sampai ke tempat tinggalnya masing – masing. (Dep)