pkskudus.org - Ramadhan menjadi bulan istimewa untuk menambah amalan kebaikan. Tak hanya ibadah puasa, tetapi setiap amalan kebaikan menjadi berlipat ganda pahalanya selama bulan suci. 
  
Inilah yang kemudian mendorong semangat Muslim Kanada menjelang datangnya Ramadhan. Mereka mengampanyekan infak satu dolar AS atau sekitar Rp 10 ribu per hari sepanjang Ramadhan.

Satu dolar tentu bukan jumlah uang yang banyak. Namun, jika dikumpulkan selama 30 hari, uang tersebut akan sangat bermanfaat bagi para fakir miskin. Muslimin Kanada pun meluncurkan kampanye infak satu dolar tersebut dengan nama Give 30.

Pemimpin program Give 30 Ziyaad Mia mengatakan, kampanye tersebut mengajak Muslim yang berpuasa untuk menyisihkan sebagian uangnya. Satu dolar yang biasanya dikeluarkan untuk makan siang, kata Mia, akan dialihkan untuk derma.

Hasil sumbangan akan digunakan untuk membantu warga miskin yang kelaparan di Toronto. Menurut Mia, kampanye tersebut telah digalakkan sejak tahun lalu. Tak hanya Muslimin, tetapi pihaknya juga membuka kesempatan non-Muslim untuk ikut berpartisipasi.

Tahun ini infak satu dolar per hari akan dimulai pada hari pertama Ramadhan di Amerika Utara, yakni Selasa (9/7). Tim kampanye akan menjadi pengumpul infak setiap warga yang ingin berpartisipasi. 


Karena itu, kampanye pun tak hanya menarik umat Islam, tapi juga komunitas lain, penganut agama lain. Seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dan berbagi pada bulan Ramadhan, ujarnya yang juga merupakan seorang pengacara, seperti dikutip Onislam.[ROL] 
*http://www.islamedia.web.id/2013/07/bulan-ramadhan-muslim-kanada-giatkan.html