News Ticker :

PKS: Usaha Yusuf Mansur Sangat Bagus, Harus Didukung

25.7.13


Tudingan investasi Yusuf Mansur bodong dinilai tidak benar.

"Saya percaya dengan integritas ustaz Yusuf Mansyur. Beliau Insya Allah seorang yang amanah, saleh, baik, cerdas," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Indra kepada INILAH.COM, Selasa (23/7/2013).

Menurut Indra, usaha yang coba dijalankan oleh Yusuf Mansur sangat bagus. Seharusnya didukung, dibina, dan diarahkan oleh lembaga-lembaga terkait.

Bagi Indra, persoalan yang dihadapi oleh Yusuf Mansur hanya masalah administratif saja. Tidak ada hal yang terlalu krusial. "Jangan dipojokkan dan didiskreditkan terkait mungkin sedikit persoalan administrasi atau tata kelola," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan, Yusuf Mansur memiliki program investasi yang memiliki prinsip mengumpulkan dana dari masyarakat yang kemudian dikelolanya melalui dua skema usaha investasi.

"Patungan Usaha bayarnya (investasinya) Rp 12 juta per orang, sedangkan untuk Patungan Aset Rp 2 juta per orang," ujar Yusuf.

Dana yang terkumpul dari Patungan Usaha digunakan untuk mengakuisisi sebuah hotel dan apartemen di dekat Bandara Soekarno-Hatta. Hotel tersebut sudah dibeli Yusuf melalui modal yang dikumpulkan melalui jemaah tadi.

"Saya sudah akuisisi Hotel Topas senilai Rp 180 miliar," jelas Yusuf.

Rencananya, hotel itu akan dikembangkan untuk penginapan jemaah haji dan umroh. Sementara hasilnya nanti dihitung pada keuntungan usaha. Artinya, jika usaha hotel tersebut menguntungkan, maka investor akan diberikan keuntungan sesuai dengan nilai investasinya.

Pada program Patungan Aset, dibelikan tanah kosong. Yusuf mengaku telah membeli tahan seluas 4,7 hektar (ha) di dekat Bandara Soekarno-Hatta, tidak jauh dari Hotel Topas tersebut.

Patungan Aset mendapat keuntungan dari hasil dari kenaikan aset. Sedangkan imbal hasil Patungan Usaha berasal dari bagi hasil keuntungan usaha.

Dari situsnya ( www.patunganusaha.com), usaha investasi ini telah diikuti ribuan investor yang sudah terkonfirmasi. Investor Patungan Usaha sebanyak 2.029 investor, dan untuk Patungan Aset tercatat sebanyak 365 investor. [rok/inilah]
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.