News Ticker :

PKS Gunung Pati Cinta Alqur'an Sampai Mati

21.7.13

image
Semarang, PKS Jateng Online-Dalam rangka menambah keimanan dan ketaqwaan di bulan suci Ramadhan, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Gunungpati menggelar agenda malam bersama Al-Qur'an, Sabtu-Ahad (20-21/7) di Kompleks Masjid Riyadhusshalihin, Kelurahan Plalangan, Gunungpati, Kota Semarang. 

Agenda ini sekaligus untuk membiasakan para kader PKS agar lebih dekat berinteraksi dengan Al-Qur'an.  
Menurut Bidang Kaderisasi DPC PKS Gunungpati, Kasmidjan, terselenggaranya agenda malam qur'an ini adalah untuk memfasilitasi para kader PKS memacu agar lebih giat bersama Al-Qur'an.
"Kita ingin agar para kader PKS yang notabene adalah para da'I ini memiliki semangat untuk mencintai Al-Qur'an sebagaimana para shalafusshalih, sehingga dengan membiasakan membacanya, insyaallah menjadi terbiasa," terang Kasmidjan saat menyampaikan arahannya.
Dalam agenda malam Qur'an yang diikuit 50 kader PKS Gunungpati ini, setiap kader wajib membaca minimal 20 juz selama satu hari, dan ditambah menyetorkan hafalan juz 29 dan juz 30.
"20 juz yang dibaca tersebut rinciannya adalah juz 26 sebanyak 5 kali, 27 5kali, 28 4 kali, 29 dan 30 masing - masing 3 kali," jelas Kasmidjan.
Terpisah, Yudhiansjah, salah satu peserta malam Al-Qur'an, menyatakan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Dikatakan Yudhi, hal itu sebagai wujud pembiasaan kepada para generasi muda PKS saat ini.
"Salut kepada PKS yang telah menyelenggarakan agenda malam Qur'an ini. Kami yang biasanya hanya mampu membaca sedikit, dengan adanya momen malam Qur'an ini Insyaallah kita menjadi istiqomah dengan semangat satu juz satu hari," tandasnya. (Dep)
Sumber: live report
( depapepe )

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.