One thing i love in indonesia, when i'm sitting and relaxing in my room and i hear the adhan. (Demba Ba)

Itu ungkapan dari bintang Chelsea Demba Ba via akun twitternya @dembabafoot saat di Jakarta dalam tur pramusim Chelsea melawan BNI Indonesia All Stars yang dihelat tadi malam (25/7).

Demba Ba dikenal sebagai Muslim yang cukup taat. Di Newcastle United, klub lamanya sebelum bergabung dengan Chelsea, iapun acapkali bertugas menjadi imam dari para rekan-rekan setimnya tatkala menunaikan salat.

Maka tidak heran jika penyerang Senegal berusia 28 tahun itupun memilih tetap berpuasa di bulan Ramadhan kali ini, kendatipun Chelsea harus menjalani tur pramusim.

Ibadah menahan hawa nafsu dari terbit fajar hingga terbenam matahari itu juga tidak absen dijalankan Demba Ba pada hari Kamis (25/7/2013), atau hari di mana Chelsea berhadapan dengan tim BNI Indonesia All Stars.

Dengan kick-off pertandingan dilakukan pada pukul 20.30 WIB Demba Ba memiliki waktu cukup untuk berbuka puasa dan kemudian beraksi sebagai starter buat 'Si Biru'.

Praktis baru bisa makan dan minum sekitar 2,5 jam sebelum dimulainya pertandingan, Demba Ba ternyata tetap mampu tampil prima. Itu ia buktikan dengan sumbangan satu golnya ke gawang BNI Indonesia All Stars di menit ke-31 sebelum kemudian digantikan oleh Romelu Lukaku saat turun minum--Chelsea akhirnya menang 8-1.

Ditemui usai pertandingan, Demba Ba memang menegaskan tidak ingin ibadah puasa mengusik pekerjaan maupun juga sebaliknya. "Walaikum salam," sahut Demba Ba menjawab salam para wartawan sebelum menambahkan, "Ya saya puasa."

"Tapi puasa tidak mempengaruhi permainan saya," lanjutnya, menegaskan sikap yang ia ambil dalam urusan profesi dan keyakinan.

Satu lagi. Ada satu ayat Al-Quran yang paling favorite bagi Demba Ba. Apa itu? Jawabannya bisa anda temukan di akun twitternya (@dembabafoot) disitu tertulis ayat 60 surat Ar-Rahman dalam bahasa Perancis...

Y a-t-il d'autre récompense pour le bien, que le bien? (55:60)

هَلْ جَزَاءُ الْإِحْسَانِ إِلَّا الْإِحْسَانُ

Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula).



*sumber: detik,