image
SEMARANG, - Makin dekatnya perhelatan pilgub, membuat masing masing tim sukses, partai pendukung hingga relawan pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur semakin kreatif melakukan sosialisasi calon mereka.
Tak terkecuali PKS, partai pengusung pasangan HP-Don pada pilgub Jateng 2013 ini melakukan sosialisasi dengan cara yang cukup meniyita perhatian. Human Banner alias banner manusia bergambar HP-Don menyemarakkan pusat keramaian di kota Semarang.


Banner yang biasanya berdiri dengan tiang penyangga, kali ini dibawa oleh para kader PKS yang juga mengenakan topeng Hadi Prabowo dan Don Murdono.  Julisa Ramadhan, korlap acara mengatakan bahwa minggu pagi secara serempak kader PKS di setiap DPC (pengurus tingkat kecamatan) melakukan sosialisasi dengan cara unik ini.
“Jadi di 16 kecamatan serempak, masing-masing kecamatan mengadakan di lima titik keramaian, di luar itu di Car Free Day ada lima belas titik, total 105 titik,” kata Julisa.
Dia menyatakan bahwa acara ini memang dianggap mampu menambahkan popularitas pasangan. Menurutnya spanduk dan baliho terlalu jauh dengan obyek sementara dengan human Banner ini bisa lebih dekat ke masyarakat, “Bisa perkenalan langsung, bagi PIN atau brosur visi mis,” kata Julisa.
Di tempat terpisah, Agung BM, Ketua DPD PKS Kota Semarang mengatakan bahwa agenda ini sebagai bentuk komitmen struktur PKS dalam memenangkan pasangan HP-Don dalam pilgub mendatang. Agung menambahkan tidak menutup kemungkinan model sosialisasi semacam ini kana terus berlanjut.
“Akan kami evaluasi dulu, kalau respon masyarakat positif, tidak menutup kemun gkinan akan kami gerakkan hingga tingkar DPRa/ kelurahan sehingga semakin massif,” kata Agung.
( Andika Primasiwi / CN26 / JBSM )
sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/pilkada/2013/05/06/155838/PKS-Sosialisasikan-HP-Don-dengan-Human-Banner