image
SEMARANG, - Cagub Hadi Prabowo (HP) diminta Mendekati perhelatan Pilgub Jateng pada 26 Mei mendatang, cagub Hadi Prabowo (HP) terus bersilaturahmi ke mantan pemimpin, sesepuh, sekaligus panutan di Pemprov Jateng.
Setelah bersilaturahmi dengan Mardiyanto Gubernur Jateng periode 1998-2003 dan 2003-2008 di Yogyakarta, HP yang merupakan cagub dengan nomor urut 1 ini berkunjung ke mantan Wakil Gubernur Jateng Suparto Tjitrodihardjo di Jl Karanganyar Gunung 2 Candisari, Semarang, Sabtu (4/5).

Cagub kelahiran Klaten ini juga sowan ke Ny Elok Soemarsiyah, isteri mantan Gubernur Jateng HM Ismael di Jl Argopuro 2 Gajahmungkur, Semarang. Kehadiran HP yang didampingi isterinya Ny Ayuk Hadi Prabowo ini untuk memohon doa restu atas pencalonannya sebagai gubernur dalam pilgub.
Dalam silaturahmi tersebut, HP diminta untuk ngajeni, ngayomi, nguwongke, lan ngrangkul masyarakat, termasuk bupati/ wali kota, camat, kades dan lurah di Jateng.
"Jangan sombong, tetap low profile. Yang penting tetap berusaha dan semangat, mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan bakal terwujud," katanya memberikan petuah kepada cagub yang diusung enam partai koalisi, 12 partai pendukung, dan seratusan ormas tersebut.
Di sore hari tersebut, Ny Elok mengobrol santai dengan HP dan isterinya dengan ditemani teh hangat dan kue serabi. Ny Elok ternyata sudah cukup akrab dengan cagub pasangan cawagub Don Murdono. Ia pun mengetahui kiprah HP dalam pencalonan gubernur ini.
Selain itu juga masih mengingat rumah HP di Jl Singotoro Raya 9 Jomblang, Candisari, Semarang yang berada satu kelurahan dengan Suparto.
"Bapak dulu memiliki prinsip hidup ngluruk tanpo bala, menang tanpo ngasorake. Bapak dulu orangnya nguwongke dan ngrangkul. Elek yo kabeh sak Jawa Tengah, apik yo kabeh sak Jawa Tengah," tandasnya.
Menurutnya, prestasi pemerintahan ini bukan pada seseorang, tetapi semuanya. Memang penerima penghargaan itu pemipinnya, tapi kalau tidak ada yang membantu tidak ada artinya.
Di kesempatan lain, Suparto juga sempat berpesan kepada HP yang siap menghadapi pilgub.
"Aja kagetan, aja gumunan, lan aja dumeh, jangan juga terpancing pembicaraan yang menyerang orang lain. Saya sudah mendengar pihak yang menjelek-jelakan orang lain, itu tidak usah dibalas," tandasnya.
( Royce Wijaya / CN37 / JBSM )
sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/pilkada/2013/05/04/155608/-HP-Diminta-Ngajeni-lan-Ngayomi